Cara Parkir Mobil Mundur atau Maju yang Mudah dan Rapi

- Juli 19, 2019
Soreini.com, Bagi beberapa orang parkir mobil bukan perkara mudah, tidak jarang seseorang yang sudah biasa sehari-hari menggunakan mobil ia menemui kesulitan pada saat harus memarkir mobilnya di tempat parkir umum, apalagi bagi seseorang yang baru bisa mengendari mobil.

Sahabat soreini, cara parkir mobil ternyata mudah jika kita mengetahui caranya, nah berikut ini cara praktis untuk bisa memarkirkan mobil pada beberapa kondisi yang berbeda.

Sebelum kita lanjut membaca cara parkir mobil dengan mudah, perlu diketahui, sebelum memarkirkan mobil kita harus membuat semacam maping berupa imajinasi, dalam keterangan berikut kita jelasin dalam bentuh garis dan panah.

Cara Parkir Mundur Pada Area Parkir yang Berjajar Serong



Luruskan mobil kita, kira-kira  tepat satu garis dengan posisi mobil didepan kita (mobil putih) belokan ban depan ke kanan

Banting setir ke kiri, lalu perlahan jalan mundur (pastikan posisi sudah pas)

Cara Mudah Parkir Mundur di Area Parkir Berjajar Lurus


 Seperti pada saat parkir diarea parkir berjajar serong, namun pada saat langkah pertama



Cara Parkir Mobil di Area Parkir Pararel


Sejajarkan mobil kita dengan mobil parkir depan, 

 kurang lebih posisi ban belakang kita tepat satu garis dengan bagian belakang mobil sebelah kita, belokkan setir ke kiri , mundur perlahan.



Kira kira bagian belakang kanan mobil sejajar dengan bagian kanan mobil belakkang kita, banting setir ke kanan lalu mundur.

Setelah posisi mobil memept dengan mobil belakang, banting setir ke kiri.

Cara Parkir Mobil Berjajar Maju





Jika sahabat soreini masih ragu, silahkan coba beberapa cara berikut diarea yang luas dengan menggunakan balok kayu seolah-oleh seperti situasi yang ada pada gambar. Selamat mencoba

Video salah parkir

Advertisement
comments