Cara Mengatasi tersedak duri ikan

- Juli 24, 2019

Soreini.com, Ikan merupakan makanan yang memiliki manfaat baik bagi tubuh, salah satunya kandungan proteinya. Selain manfaat gizi ikan juga memiliki rasa yang cukup di gemari oleh masyarakat.

Sayangnya dibalik manfaat dan rasa lezatnya ikan memiliki tulang yang tipis dan tajam, hal ini cukup mengganggu bahkan banyak orang mengalami tersedak duri ikan.

Bagi orang yang pernah merasakan tersedak duri ikan tentu rasanya cukup mengganggu. Jika kita mengalami hal ini, jangan panik.

Sahabat soreini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi tersedak duri ikan.

Biasanya ketika seseorang mengalami tersedak duri ikan mereka pasti panik bahkan memaksannya keluar, Jika kita mengalami hal tersebut atau mungkin menemui teman kita yang mengalami kita bisa melakukan hal-hal berikut ini :


Menelan nasi kepal


Cara pertama ini yang banyak dilakukan oleh orang, dengan menggunakan nasi yang diremas atau kepal dengan tangan sehingga menjadi sedikit padat lalu ditelan tanpa dikunyah, cara ini memaksa duri yang nyangkut di tenggorokan ikut terbawa oleh desakan nasi tersebut. Ada juga yang menggunakan pisang selain nasi.

mungkin akan sedikit sakit pada saat duri yang nyangkut ikut tertelan. cara inilah yang telah menolong banyak orang untuk mengatasi tersedak duri ikan.

Tapi ingat sahabat soreini menelan makanan padat-padat justru bisa menghabat saluran pernafasan.



Mengoles minyak kelapa


Sebuah cara yang bisa dikatakan tidak masuk akal, namun cara ini terbukti manjur, yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada lubang anus. Ada pendapat lain yang menyatakan dengan mengoles minyak pada punggung bawah.

pengalaman adminSuatu ketika saya mengalami jugatersedak duri,  lalu saya ingat dengan tips yang saya dapat dari majalah ibu saya mungkin karena aneh saya jadi ingat terus, lalu saya segera ke dapur mengambil minyak kelapa yang saya tuang di piring kecil lalu saya masuk kamar mengoleskan pada lubang dubur , dan beberapa menit duri yang nyangkut di tenggorokan dengan sendirinya tertelan dan tenggorokan saya jadi lega. Dan cerita tidak hanya berhenti disini saja. Cara ini benar-benar tidak masuk akal namun dari sekian cara justru mengoles minyak kelapa malah bisa memberikan efek lebih baik.
Cara tersebut pernah juga saya lakukan pada kucing saya yang masih kecil,

Cara mengatasi tersedak duri ikanpada anak kucing, 

Suatu ketika kucing saya beranak, dan kebiasaan kami pada waktu itu selalu memberi makan kucing saya dengan ikan kecil kiloan, atau ikan kecil yang kurang laku dipasaran kami beli dengan harga murah, nah ketika kucing indukanya makan saya tidak memperhatikan kalau anak-anaknya juga ikut makan hingga salah satu kucing dia berjalan mundur sambil menggeleng-geleng kepalanya karena anak kucing kesakitan tersedak duri ikan. Nah saya berfikir kenapa tidak saya coba aja dengan tips tersebut, segera saya tuang minyak di tatakan gelas dan sebuah cutton bud, lalu saya oleskan minyak pada lubang belakang anak kucing saya dan luarbiasa beberapa menit anakan kucing saya sudah bermain-main dengan saudara-saudaranya.

("miau...miauuu...miau..miau" testimoni dari kucing saya)

jika kedua cara tersebut masih belum berhasil sebaiknya anda segera konsultasikan pada dokter,
Advertisement
comments