Loading...

Meski Beda Agama, Pengasuh Ini Diberangkatkan Umroh oleh Anak yang Sudah Dirawatnya Selama 24 Tahun

- 5:19 PM

Meski Beda Agama, Pengasuh Ini Diberangkatkan Umroh oleh Anak yang Sudah Dirawatnya Selama 24 Tahun

Memiliki orang yang dengan tulus hati merawat kita atau anak-anak kita selama puluhan tahun adalah hal yang cukup langka dan sulit ditemukan.

Tak jarang ada asisten rumah tangga yang hanya betah bekerja selama beberapa bulan bahkan minggu.

Tapi lain ceritanya dengan Yati yang bekerja untuk keluarga Wine ini.

Wine mengunggah cerita harunya dengan sang pengasuh yang ia panggil Sus Yati melalui akun Facebook Wine Fallensky.

Baca Juga : Indomie Jadi Idola di Nigeria Bahkan Dianggap Makanan Khas, Ini 5 Rasa Indomie Nigeria yang Tidak Ada di Indonesia

Sus Yati sudah bekerja di keluarga Wine selama 24 tahun sebagai baby sitter atau pengasuh anak. Sus Yati bertugas merawat Wine dan adiknya.

Karena kesetiannya itu, Wine memutuskan untuk memberi hadiah Sus Yati. Dia yakin akan menggunakan penghasilan pertamanya untuk memberangkatkan Sus Yati ibadah umrah.

kisah Sus Yati berangkat umrah Facebook: Wine Fallensky
kisah Sus Yati berangkat umrah
"Beliau adalah seorang pekerja keras, sudah tua dan beberapa kali ingin pensiun tapi, masih harus mengirimkan uang untuk anak cucu karena keluarga nya cukup besar,"

"Beliau juga orang yang sangat religius dan sudah lama sekali bermimpi untuk pergi ke Tanah Suci. Namun uang tabungan nya selalu terpakai untuk kebutuhan keluarga"

"Di usianya yang sudah senja, tubuhnya sudah tidak sekuat dulu lagi saat menemani saya bermain dan berlari-lari. Beliau mulai obesitas, metabolisme tubuhnya melambat. Asam urat dan kolesterol sudah mulai mengganggu aktivitasnya," tulis Wine dalam Facebooknya.

Wine dan adiknya pun sepakat kalau sudah saatnya Sus Yati mewujudkan impiannya berangkat ke Makkah.

Menurut Wine, awalnya Sus Yati tak percaya dan menganggap kalau Wine hanya bercanda.

Saat Wine meminta Sus Yati mencari brosur umrah, banyak orang yang menertawakan Sus Yati.

Baca Juga : Begini Sepak Terjang Kim Johanes Mulia, Investor yang Beri Dana Rp6,4 Triliun demi Selamatkan Merpati Airlines

Banyak yang menganggap kalau Sus Yati tak mungkin sanggup membayar biaya perjalanan umrah yang besarnya bisa belasan juta bahkan lebih.

"Berkali-kali beliau bercerita pada saya bahwa tetangga-tetangga dan kenalan banyak yang tidak percaya. Banyak yang nyinyir kalau beliau akan pergi umroh," tulis Wine.

Hingga beberapa hari kemudian, Sus Yati membawa brosur umrah dan Wine memilihkan paket yang paling lengkap.

"Saya langsung ambilkan paket yang paling lengkap. Supaya di sana, beliau tidak terlalu capek, banyak fasilitas dan lokasi hotelnya juga tidak jauh," lanjut Wine.

Wine mengaku tak akan pernah melupakan saat Sus Yati memeluknya dengan mata berkaca-kaca.
Sus Yati berterima kasih dan akan mendoakan Wine saat beribadah agar Wine sekeluarga banyak rezeki.

Namun keberangkatan Sus Yati sempat terkendala karena akta kelahirannya sudah dimakan rayap. Tapi semua bisa diselesaikan.

Hari Minggu, (11/112018), Sus Yati diantar Wine dan adiknya ke bandara untuk berangkat umrah.

Wine dan keluarganya punya keyakinan beragama yang berbeda dengan Sus Yati, tapi itu tak jadi halangan bagi mereka untuk tulus menyayangi Sus Yati seperti Sus Yati tulus merawat mereka selama 24 tahun.

Wine juga berpesan untuk jangan pernah meremehkan sebuah profesi. Karena jika dilakukan dengan tulus, ikhlas dan setia pasti akan membawa kebahagiaan dan berkat.

Wine dan adiknya bahkan sudah menganggap Sus Yati seperti nenek mereka sendiri karena telah bersama mereka sedari kecil sampai sudah bisa memiliki penghasilan sendiri.


Advertisement
comments

Featured