Loading...

Kehabisan Uang, Turis Rusia Tidur di Kuburan dan Sempat Dikira Pencuri Ternak oleh Warga

- 6:13 PM

Seroang turis asal Rusia Boris Osmanov (45) ditemukan tertidur di sebuah tenda di kompleks pemakanan umum di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Boris mengaku nekat melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo setelah mengunjungi sejumlah negara seperti Hongkong, China dan Singapura.

Namun, sayangnya di tengah perjalanan, ia kehabisan uang, minuman dan makanan.

Hal itu membuat Boris rela minum air seadanya hingga sakit perut.

“Di tengah perjalanan, uang, minuman dan makanan habis. Saya minum air seadanya sampai sakit perut,” katanya saat ditemui di rumah sakit, Kamis (15/11/2018).

Ia mengaku mulai sakit perut setelah dari Gunung Bromo.

“Saya sakit perut setelah dari Gunung Bromo,” tambahnya.

Saat ingin membeli obat di apotek, Boris baru menyadari jika uangnya telah habis.

Beruntung, pegawai apotek, Bice mau memberikannya obat secara gratis.

“Dia mau beli obat diare tapi karena tidak punya uang, jadi saya gratiskan. Saya tawarkan istirahat di garasi, dia mau,” ungkap Bice.

Mendengar kabar ada seorang turis yang terlantar, Polres Probolinggo kemudian datang dan menjemput Boris untuk dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Wonomerto AKP Sugiarto mengungkapkan, Boris turun dari Jeep setelah pulang berwisata dari Gunung Bromo.

“Turun di Desa Sepuh Gembol. Dia kemudian buang hajat karena diare. Setelah itu, dia mendirikan tenda dekat makam. Tenda itu sempat dikira dihuni pencuri ternak oleh warga. Setelah dicek, ternyata seorang turis,” tutur Sugianto.

Dilansir dari Kompas.com, Boris dibawa ke RSUD dr Mohammad Saleh untuk menjalani perawatan pada Rabu (14/11/2018) malam.

“Dokter menyarankan supaya rawat inap, dia sakit perut dan diare. Biaya perawatannya ditanggung Polresta. Jika sudah sembuh, nanti akan kita koordinasikan, sambil menghubungi Kedubes Rusia. Yang penting sekarang dirawat dulu,” kata Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji, Kamis (15/11/2018).

Menurut penjelasan dari Sugiarto, Boris sempat meminta polisi yang mengantarnya membeli obat diare untuk pulang karena Boris mengaku masih mau melanjutkan wisatanya.

"Dia minta polisi yang mengantarnya pulang karena Boris mengaku mau melanjutkan wisata,”ungkap Sugiarto.

Boris Osmanov sehari-hari berprofesi sebagai seorang security di perusahaan swasta Rusia.

(TribunWow.com/Nila Irda)
Advertisement
comments

Featured