Loading...

Sebelum Handphone Anda di Curi Lakukan Hal Berikut

- 11:49 AM

Soreini.com, Saat menikmati kopi sore disebuah kedai kecil, tim sore ini berdiskusi dengan salah satu blogger wisata nulistrip.com, seketika terdengar suara teriakan wanita yang kami pikir hanya sebuah candaan dengan rekannya, namun setelah kami perhatikan ternyata wanita tersebut menjadi korban jambret.

Soreini.com, Menyadari kejadian tersebut kami bergegas mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor dengan beberapa orang yang kebetulan berada dilokasi, namun kami kehilangan jejak dan memutuskan untuk membantu korban dengan cara lain, Bung Ben (kontributor soreini.com) mengajak korban bersama teman prianya duduk di warung kopi dengan maksud menenangkan dan melakukan tracking lokasi iphone milik korban yang dijambret.

Sayang sekali korban tidak mengetahui akun iphone miliknya, dari kejadian tersebut menjadi pelajaran untuk kita agar mempersiapkan hal-hal berikut untuk mengamankan smartphone anda.

1. Jangan buang kotak handphone anda
Banyak yang tidak tahu jika dalam kotak handphone terdapat IMEI yang menjadi dasar kepemilikan seri handphone kita. Imei ini sebagai alternatif terakhir jika handphone yang di curi tidak berhasil di lacak, Jadi pada saat anda membeli handphone simpan kelengkapan jika perlu nota pembelian.

2. Aktifkan akun pelacakan
Meski tidak semua merek memiliki fasilitas tersebut, ada cara untuk mengantisipasinya kita bisa browsing cara mengaktifkan akun pelacak sesuai dengan merek dan type handphone yang kita miliki, catat user dan pasword di selembar kertas, jadikan satu dengan kotak beserta kelengkapan lalu simpan ditempat yang aman.

3. Gunakan smartphone dengan bijak
Kurangi penggunaan handphone di tempat umum apalagi dijalan yang sepi, meski kita sudah melakukan antisipasi, namun jangan pernah abaikan hal-hal sederhana yang dapat memancing pencuri.

Anda boleh mengabaikan hal ini, namun resiko kehilangan dapat terjadi pada siapa saja, bukan hanya pencuri, bisa jadi terjatuh dijalan atau faktor lain.
Advertisement
comments

Featured