Loading...

Menikmati Keindahan Candi Prambanan di Atas Tebing Purba

- 3:42 PM

Soreini.com, Jogja memang "ga ada matinya", para traveler belum afdol rasanya jika belum pernah mengunjungi Kota ini. Selain masih kuat dengan kebudayaan Jogja memiliki banyak titik lokasi wisata yang bisa kita kunjungi, salah satunya Tebing Breksi.

Tebing breksi merupakan destinasi wisata yang cocok untuk para petualang, karena dilokasi wisata tersebut kita bisa melakukan aktifitas panjat tebing, bermain sepeda gunung namun tidak menutup kemungkinan untuk kita yang sekedar ingin menikmati keindahan lokasi tersebut.

Tebing Breksi Lokasi yang Cocok Untuk Berfoto

Bagi para traveler yang berkunjung ke Jogja, tebing breksi bisa menjadi lokasi wisata yang keren untuk berfoto sehingga tak jarang sering menjadi spot pengambilan foto prewedding.

Yang menarik pada saat mengunjungi tebing breksi kita akan disuguhkan oleh tebing-tebing ini sudah ada sejak beberapa juta tahun yang lalu, dan karena adanya aktivitas penambangan maka tebing-tebing tersebut berubah berbentuk pahatan dengan ornamen yang futuristik. Dengan bentuknya yang cukup menarik tersebut, hal inilah yang menarik minat para traveller untuk mengunjunginya.



Dari atas puncak tebing, kita bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sojiwan serta keindahan Gunung Merapi dan juga megahnya kota Jogja. Meski untuk mencapai keatas tebing, kita  harus melewati barisan anak tangga yang jumlahnya lumayan banyak, namun hasilnya sangat memuaskan.


Lokasi dan Rute Tebing Breksi Jogja

Lokasi Tebing Breksi ini jaraknya tidak jauh dari lokasi Candi Ijo, tepatnya di dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Jogjakarta. Dan untuk rute menuju Tebing Breksi sendiri tidak begitu sulit untuk dijangkau oleh para pengunjung, karena letaknya terdapat di jalur utama Prambanan Piyungan kurag lebuh sekitar 1 kilometer sebelum arah ke Candi Ijo.


Jika anda dari Jogja, maka anda bisa menuju arah Candi Prambanan, lalu sampai pada pertigaan pasar Prambanan anda bisa ambil kanan ke arah Piyungan. Dari lokasi tersebut kurang lebih sekitar 3 kilometer menuju lokasi Tebing Breksi. Silahkan anda cari petunjuk arah menuju ke Candi Ijo, lalu ambil kiri arah pertigaan sebelum SDN Sambirejo. Dan dari pertigaan ini anda masih harus menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 kilometer lagi, dengan kondisi jalan yang tidak begitu mulus.


Advertisement
comments

Featured