in , ,

Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Soreini.com, Kaca mata selain untuk orang dengan kelainan penglihatan seperti plus, minus atau radiasi uv, kini kacamata juga menjadi bagian dari aksesoris untuk memiliki penampilan yang lebih baik.

Beberapa orang yang menggunakan kacamata terkadang terlihat memasksakan iningin mengikuti mode namu justru terlihat tidak sesuai,terutama bagi anda yang mengalami maslah penglihatan, kacamata akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, hal ini mengharuskan kita untuk memilih kacamata yang sesuai.

Untuk mendapatkan kacamata yang sesuai kita bisa memilih berbagai macam kacamata yang ada ditoko, namun tanpa adanya dasar dalam memilih akan banyak menghabiskan waktu karena banyaknya model yang harus kita coba satu persatu, selain itu sering terjadi pada saat mencoba di toko kita merasa cocok, namun setelah sampai dirumah kita melihat hasil selfie atau berkaca muncul persaan kacamata yang kita pilih tidak cocok dengan wajah kita.

Untuk mempermudah sekaligus memilih kaca mata yang tepat dengan kita, bisa mengikuti panduan berikut.

Cara memilih kaca mata yang sesuai dengan wajah

Memilih warna frame kaca mata yang tepat

Pada umumnya orang tidak berani mengambil resiko pada saat memilih warna frame kacamata, oleh sebab itu warna hitam banyak menjadi pilihan karena warna tersebut cukup aman untuk warna berbagai warna kulit, namun jika anda ingin lebih modis, bisa memilih sesuai dengan warna kulit kita. Dilansir soreini.com dari poloskaos.com berikut ini cara memilih
1. Warna kulit terang
warna kulit terang lebih mudah dalam memilih warna bisa dikatakan hampir semua warna bisa digunakan.

2. Warna kulit coklat atau sawo matang 
Akan lebih cocok jikamenggunakan frame warna krem atau coklat.

3. Warna kulit gelap
Pilih bingkai dengan warna-warna yang menyejukkan seperti biru, biru dongker atau merah maroon.

4. Ingin lebih aman
Seperti yang sebelumnya, pilihlah warna hitam. Karena hitam adalah warna netral kacamata yang cocok dengan berbagai warna kulit, mata, rambut, atau pakaian, terutama jika kacamata yang kita gunakan untuk kebutuhan masalah penglihatan, terkadang aktifitas dapat merubah warna kulit dan penampilan kita.

Memilih bingkai/ frame kacamata menurut bentuk wajah.

Jika kita sudah menentukan warna frame kacamata yang sesuai, salah satu hal paling utama dalam memilih kacamata yang tepat adalah menyesuaikan bentuk wajah kita, tak jarang kita melihat orang yang menggunakan kacamata mengikuti mode namun justru terlihat kurang sesuai bahkan telihat aneh, berikut ini cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kita.

Oval / Lonjong
Wajah oval dianggap bentuk ideal karena proporsi wajah yang seimbang. Untuk menjaga keseimbangan alami wajah oval ini, pilihlah frame kacamata dengan ukuran lebar yang sama atau lebih lebar dari bagian terluas wajah. Dengan demikian kacamatan akan tampak seimbang dengan wajah.

Persegi Panjang
Wajah lonjong persegi panjang memiliki garis pipi lurus panjang dan kadang-kadang dilengkapi dengan hidung yang mancung. Untuk membuat wajah persegi panjang terlihat lebih pendek dan lebih seimbang, cobalah frame yang memiliki kedalaman dibandingakan lebar, hiasan dekoratif atau kontras pada bagian gagang kacamata yang menambah lebar pada wajah.

Bulat
Wajah bulat memiliki garis melengkung dengan lebar dan panjang dalam proporsi yang hampir sama dan tidak banyak memiliki sudut. Untuk membuat wajah bulat terlihat lebih langsing dan enak dilihat, cobalah frame kacamata dengan sudut sempit untuk memperpanjang wajah dan frame yang lebih lebar daripada kedalaman, seperti bentuk persegi panjang.

Segitiga Terbalik
Bentuk wajah ini memiliki ukuran luas di bagian atas dan kecil di bagian bawah. Untuk meminimalkan lebar bagian atas wajah, cobalah frame yang lebih luas di bagian bawah, warna yang ringan serta bahan bingkai sederhana atau tanpa bingkai.

Berlian
Wajah berbentuk berlian biasanya sempit di garis mata dan rahang, dan memiliki tulang pipi yang luas yang mungkin lebih tinggi. Bentuk wajah ini cukup langka dan tidak banyak dimiliki orang. Untuk menyorot mata dan menghaluskan tulang pipi, pilih frame yang memiliki detail atau ciri khas pada bagian alis atau atas kacamata.

Segitiga
Wajah segitiga memiliki dahi yang sempit dan melebar di daerah pipi dan dagu. Untuk menambah lebar dan menekankan bagian atas wajah, cobalah frame yang memiliki aksen dengan warna dan detail pada bagian atas.

Kotak / Persegi
Wajah persegi memiliki garis rahang yang kuat dan dahi yang lebar, ditambah lebar dan panjang dalam proporsi yang sama. Untuk membuat wajah persegi terlihat lebih panjang dan melembutkan sudut wajah, cobalah gaya bingkai sempit, frame yang memiliki sisi lebar daripada kedalaman.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kisah Pilu, Seorang Pria asal Manado Pasangkan Cincin ke Jenazah Calon Istri

Pesawat ‘Hari Kiamat’ Mendarat di Bandara Soetta.. Benarkah akan Difungsikan Saat Perang Nuklir Pecah?