Loading...

Bukan Cafe.. Bukan Kedai, tapi Shanum Cocos.. Yuk, Rasakan Sensasi Gurih Lezat di Jantung Kota Pekanbaru

- 3:49 PM

Soreini.com, Pekanbaru - Pagi ini, Selasa, 09 Januari 2017, Kami, Tim Soreini.com terasa penat bekerja di lokasi yang sama. Biasanya, kami menghabiskan waktu di cafe mulai dari pagi hingga sore menjelang untuk membuat konten inspiratif bagi pembaca Soreini.com.

Jenuh dan penat, dua kata ini mungkin mewakili perasaan kami hari ini, dan membuat kami beranjak membebaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Suasana Cafe? membuat kami bosan, duduk di kedai kopi? juga membuat kami seperti kebanyakan orang. Lantas, terbesit ide untuk mencari lokasi yang eksotis, nyaman dan berbeda dari suasana cafe ataupun kedai kopi pada umumnya.

Kami memutuskan untuk mengubah kebiasaan, dimulai dari lokasi bekerja. Saat ini, kami memang butuh piknik, dan kami pun memutuskan untuk mencoba menelusuri sepanjang jalan di kota Pekanbaru untuk berburu tempat nyaman. Ditempat biasa kami bekerja, sepertinya Tim Soreini.com sudah mulai membosan, dan butuh piknik biar bertambah wawasan.

Menyusuri jalan-jalan penuh sesak di pusat kota Pekanbaru, akhirnya kami berada di Jalan Sumatera, meski terletak di jantung kota, namun tidak terasa keriuhan suasana macet seperti di kota-kota besar pada umumnya.

Langkah kami pun terhenti di simpang tiga, antara Jalan Siberut dan Jalan Bintan. Terlihat sebuah plang kayu, bertuliskan "Shanum Cocos", kami sempat bertanya-tanya, "Ini tempat apa?", kalau dibilang Cafe? bukan Cafe.. kalau dibilang Kedai Kopi? juga bukan.. lantas, kami pun mencoba masuk ke sebuah rumah berhalaman luas ditumbuhi rumput hijau dan pepohonan.

Tiba di sana, kami pun disambut hangat beberapa waiters Shanum Cocos, "Assalamualaikum.." , "Waalaikum Salam.. silakan masuk Bang.." kata salah seorang waiters.

"Ini tempat apa, Bang.. Cafe atau Kedai Kopi?" tanya Tim Soreini.com.

"Apa ya, Bang.. " ujar waiters. Tim Soreini.com pun tidak bisa menjawab, karena konsep ruang seperti ini memang jarang di pekanbaru. Kebanyakan, konsep kedai kopi hanya terlihat berjajar meja kursi yang disusun rapat dengan pengunjung membludak, sementara di Shanum Cocos sungguh terasa suasana keluasan ruang dan kenyamanan untuk ngobrol dan berdiskusi ataupun bertemu dengan rekan bisnis.

Lantas, Tim Soreini.com mengusulkan, agar tempat ini tidak disebut Cafe, maupun Kedai Kopi.. tapi cukup sebut saja namanya "Shanum Cocos", akhirnya ya.. disebut saja "Shanum Cocos" tanpa embel-embel Cafe maupun Kedai Kopi.

Shanum Cocos dengan desain ruangan rumah tahun 60-an, dikolaborasikan dengan interior kayu yang sepertinya handmade semuanya, membuat suasana penuh inspirasi dan memancing kita untuk berkreasi, ditambah lagi kita bisa bertanya proses pembuatan barang-barang interior di Shanum Cocos.

Dugaan kami, Shanum Cocos hanya sebuah warung kelapa yang menawarkan menu minuman serba kelapa. Semula, kami hanya memesan kopi hitam seperti kebiasaan kerja. Kami pun dikejutkan dengan rasa kopi yang berbeda dari biasanya yang kami minum.

Pada saat mencicip kopi, terasa kopi robusta dipadu dengan air kelapa, sehingga menghasilkan rasa lembut dilidah. Kami justru penasaran ingin mengulas rumah kelapa Shanum Cocos, dan berikut ini ulasan kami selama mencicipi aneka menu yang ditawarkan Shanum Cocos. Simak, ya?

Kuliner Mantab Shanum Cocos Pekanbaru

Nasi Bakar Kelapa dan Sup Ayam Kelapa Shanum Cocos

Shanum Cocos berlokasi di Jalan Siberut nomor 1, Pekanbaru. Tepatnya, berada di sebelah Masjid Al-Falah Jalan Sumatera. Bedanya dengan Cafe ataupun kebanyakan kedai kopi, Shanum Cocos menawarkan menu serba kelapa, seperti Sup ayam kampung kelapa muda, yang membuat rasa semakin gurih dan nikmat.

Shanum Cocos juga menyediakan camilan unik yang layak untuk dicoba, seperti durian bakar, durian goreng, kurma goreng, dan berbagai minuman dingin dan hangat lainya. Serba mengejutkan, rasanya.. hampir tak terduga begitu mulai mencicip menu masakan hasil kreasi Shanum Cocos.

Tempat Nongkrong Nyaman Shanum Cocos Pekanbaru 

Suasana Teduh jauh dari Hingar Bingar Kota Shanum Cocos

Dengan konsep rumah yang homy, sangat nyaman untuk kumpul bersama keluarga atau teman, tanpa merubah bangunan rumah menjadi seperti cafe ataupun resto kebanyakan.

Shanum Cocos sangat nyaman untuk berkumpul, dan ditambah lagi, lokasinya jauh dari hingar bingar kota, suasana komplek yang tenang dikelilingi rumput dan pepohonan, terdengar juga suara lirih kicauan burung-burung yang sempat hinggap di areal Shanum Cocos.

Suasana seperti ini yang kami rindukan selama bekerja membangun Soreini.com. Kami merasa, saat bekerja tidak seperti dikantor ataupun di tempat biasa kami nongkrong di cafe maupun kedai kopi. Saat kami membuka laptop, suasana di Shanum Cocos serasa bekerja di rumah sendiri.

Shanum Cocos jadi Alternatif Tempat untuk Meeting


Dengan konsep rumah dengan beberapa kamar yang di sulap menjadi ruang makan, sungguh unik, dan sangat cocok untuk kegiatan diskusi sambil menikmati hidangan yang terus dieksplorasi dengan bahan dasar kelapa.

Suasana saat berada di Shanum Cocos begitu tenang dan nyaman. Saat Tim Soreini.com berada disana, tidak terasa sedang berada ditengah kota Pekanbaru, meski saat itu kami memang benar-benar berada ditengah kota, di jantung kota Pekanbaru.

Shanum Cocos direkomendasikan Tim Soreini.com sebagai pilihan tempat untuk bekerja sambil menikmati kopi kelapa hangat. Apalagi, jika Anda seorang blogger yang lagi butuh suasana untuk mengeksplorasi ide-ide cemerlang. Bisa terbantu dengan suasana yang begitu nyaman. Ada semilir angin yang lebih nyaman daripada dinginnya ruang ber-AC.

Berikut beberapa desain interior di Shanum Cocos, yang dipenuhi dengan caption penuh inspirasi, seperti di Soreini.com "menginspirasi dan menumbuhkan intuisi".

Caption Surga Ala Shanum Cocos Pekanbaru

Caption Surga Ala Shanum Cocos Pekanbaru
Yuk, pembaca Soreini.com, rasakan sensasi penuh inspirasi.. ditambah gurih lezat aneka menu yang ditawarkan Shanum Cocos..? Berikut lokasinya di google map, sungguh berbeda dan lebih indah dari yang terlihat.. Yuk, berangkat..!! :D



Advertisement
comments

Featured