Loading...

Anda akan Tercengang.. Saat Melihat Manusia Tertinggi dan Terpendek di Dunia Bertemu di Piramida

- 4:54 PM
Anda akan Tercengang.. Saat Melihat Manusia Tertinggi dan Terpendek di Dunia Bertemu di Piramida

Soreini.com, Kairo - Apa yang akan terjadi, jika pria tertinggi dan wanita terpendek di dunia bertemu di Piramida Mesir? sungguh mencengangkan bukan? Baru-baru ini, kejadian unik dan langka ini benar-benar terjadi, dimana ada manusia tertinggi dan terpendek bertemu dan saling berfoto bersama.

Memang menarik, dimana dua manusia dengan ukuran tidak biasa saling bertemu. Pria tertinggi dan wanita terpendek di dunia itu bertemu di Piramida Mesir. Kedua manusia itu pernah memecahkan rekor dunia, dan akhirnya dipertemukan untuk sesi foto bersama.

Menurut Guinness World Records, Sultan Kosen, 35 tahun, asal Turki menjadi pria tertinggi di dunia. Tingginya 8 kaki 1 inci, sedangkan Jyoti Amge, 24 tahun, asal India, dinobatkan menjadi wanita terpendek di dunia dengan tinggi sekitar 2 kaki.


Saat dipertemukan, pemandangan mencengangkanpun terjadi, terlihat tinggi Amge sekitar selutut kaki Kosen.

Pasangan pemecah rekor dunia ini berpose di depan Piramida setelah diundang oleh Badan Pariwisata Mesir.

Dikutip Soreini.com dari Daily Mirror, pada Minggu, 28 Januari 2018, keduanya terlihat menghiraukan perbedaan satu sama lain, dengan berdampingan mereka menebar senyum kepada orang-orang disekitar.


Kosen pernah mengungkapkan kegembiraannya ketika namanya masuk dalam catatan rekor dunia.

”Saya tidak pernah membayangkan akan ada di dalam buku ini, saya memimpikannya, tapi itu masih merupakan kejutan besar,” ujarnya.


Tinggi Kosen yang menjulang ke langit itu, karena suatu kondisi yang dalam bahasa keilmuan disebut sebagai gigantisme. Kondisi tak biasa ini terjadi karena produksi hormon pertumbuhan yang berlebihan, sedangkan Amge dinobatkan sebagai wanita terpendek di dunia saat berusia 18 tahun. Saat itu, berat tubuhnya hanya 5 kg.


Kondisi yang dialami Amge dikenal sebagai achondroplasia dwarfisme. Dia pernah diprediksi tidak akan tumbuh lagi. Hal itulah yang  membuat pakaian dan peralatan lain Amge harus dibuat secara mini, berbeda dengan manusia yang tumbuh pada umumnya.

Advertisement
comments

Featured