10 Destinasi Wisata yang Aneh Untuk di Kunjungin

- 1/05/2018

Soreini.com, Perjalanan wisata sering diidentikkan dengan menikmati keindahan, namun banyak tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi karena alasan tertentu seperti wisata sejarah, religi dan lain sebagainya.

Namun ternyata banyak tempat-tempat wisata aneh, bahkan tidak semua orang sudi mengunjunginya, namun bagi orang tertentu lokasi tersebut justru merupakan daya tarik tersendiri.

Berikut ini lokasi wisata yang unik dan aneh:

Kira-kira dimana saja ya lokasi wisata yang unik dan aneh di dunia ini ? berikut ulasannya :

1. Ornamen dari Tulang Manusia Sedlec Ossuary 



Jika kita berkunjung ke kapel Sedlec Ossuary di Kutna Hora, Republik Checnya, akan takjub dengan ornamen yang tidak biasa bahkan bisa membuat seorang menjadi pusing, karena ornamen yang mengelilingi kapel tersebut merupakan puluhan ribu tulang manusia. Tulang-tulang tersebut mengelilingi langit-langit sampai dinding disusun sedemikian rupa.

2. The Karni Mata Temple RUmah Puluhan Ribu Tikus

Pada umumnya orang akan merasa jijik dengan tikus, bukan hanya wanita tak jarang seorang pria pun akan naik kursi pada saat melihat tikus. Sebuah tempat wisata di India yang merupakan sebuah tempat ibadah Karni Mata Temple yang terletak di Bikaner, bukan hanya puluhan jika anda berkunjung akan melihat puluhan ribu ekor tikus.

Meskipun terlihat jorok, tikus-tikus tersebut sengaja dipelihara oleh pengurus kuil dan para jamaah, mereka sangat menyayangi tikus-tikus tersebut dan dianggap golongan suci yang disebut Kabbas.

3. Berendam Wine dan Kopi, Yunessun Spa Resort 

Yunessun Spa Resort berada di Jepang dan menawarkan sensasi liburan yang sangat berbeda sekali. Resor di Hakone, Jepang ini telah menyiapkan sebuah kolam untuk berendam yang unik. Kalau layaknya kolam berendam biasa hanya berisikan air biasa saja, kolam di Yunessun Spa Resort ini berisikan air teh, wine dan juga kopi. Rasa rileks dan tenang pun bisa didapatkan para turis yang berkunjung dan sudah berendam di sana. Tapi ingat, airnya jangan diminum, ya!

4. Plesetan Stonehenge, Carhenge yang berada di USA

Sebuah destinasi unik kali ini sangat tidak dianjurkan untuk dikunjungi para traveler Indonesia, kecuali kelebihan uang. Carhenge di Nebraska, AS. Sesuai dengan namanya, destinasi ini memang sangat mirip seperti Stonehenge yang ada di Inggris. Hanya saja bangunan ini adalah sebuah susunan mobil bukan batu. Tidak hanya berbentuk seperti Stonehenge, Carhenge juga memiliki monumen mobil dengan bentuk yang sangat bereneka ragam. Disini ada mobil sedan klasik yang sudah dicat dengan warna-warna pastel seperti kuning, pink, hijau muda, dan biru muda. Mobil-mobil yang ada di sini pun juga diletakkan dengan posisi berdiri tegak.

5. Lorong Permen Karet yang berada di California, USA

Menjijikan! Mungkin ini adalah kesan pertama yang akan Anda rasakan begitu sudah tiba di Bubblegum Alley, yang ada di San Luis Obispo, California, AS. Sesuai dengan namanya, permen karet memang mengisi penuh gang ini. Di atas dinding yang ada di gang setinggi 4,6 meter dan dengan panjang 21 meter, ada banyak sekali tempelan permen karet. Anehnya lagi, walaupun menjijikkan, destinasi wisata ini masih saja terus ramai dikunjungi para wisatawan. Sampai saat ini tidak ada yang tahu secara pasti awal mulanya dan maksud dari tradisi menempelkan permen karet di dinding ini.

6. Isla de las Munecas yang berada di Meksiko

Isla de las Munecas lokasinya ada di Meksiko, sebuah tempat yang berisikan ratusan boneka tua yang digantung di pepohonan. Boneka-boneka tersebut sengaja digantung untuk mengingat akan seorang gadis yang meninggal di sini. Pada waktu siang hari, ratusan boneka tersebut dapat menjadi sebuah pemandangan yang cukup bagus, namun pada waktu malam tentu saja akan berubah menjadi pemandangan menakutkan.

7. Museum Rambut Avanos yang berada di Turki



Museum Rambut Avanos berada di Turki dan mungkin ini merupakan salah satu museum yang teraneh di dunia. Museum ini sengaja dibuat di sebuah gua gelap dan berisikan lebih dari 16.000 potongan rambut manusia. Museum ini dibuka sejak 1979, dan museum ini juga masuk dalam buku rekor dunia Guinness.

8. Katakombe Capuchin yang berada di Palermo, Italia

Katakombe Capuchin berada di Palermo, Italia dan berisikan sekitar 8.000 jenazah yang berpakaian lengkap digantungkan di sepanjang dinding dari pemakaman ini. Sampai saat ini, para wisatawan bisa berjalan-jalan melintasi jejeran jenazah tersebut. Anda berani mencobanya?

9. Museum Selokan di kota Paris, Perancis

Museum Selokan yang ada di kota Paris, Perancis ini dibuat untuk mewartakan dan mengeksplorasi dari pentingnya sistem saluran pembuangan air bawah tanah. Para penggemar sejarah pastinya akan sangat menikmati pengalaman yang jauh berbeda, namun buat Anda yang bernyali kecil tentu akan merasa ketakutan.

10. Inveraray Jail yang berada di Skotlandia

Traveler, yang ingin merasakan seperti apa masuk penjara di Skotlandia ini, kita bisa berkunjung dipejara Inveraray, yang sebelumnya merupakan sebuah penjara paling menyeramkan. Kalau kamu penasaran seperti apa ruang penyiksaan di Inveraray kamu bisa melihat langsung tempat penyiksaan yang mereamkan.

Itulah destinasi wisata aneh di dunia. Artikel ini hanya sebagai informasi namun jika kamu terarik, silahkan mengunjungi salah satu lokasi tersebut.

Advertisement
comments