Untuk Pemula yang Akan Memulai Bisnis, Perhatikan 5 Langkah Berikut

- 12/01/2017

Soreini.com, Menjadi pengusaha adalah sebuah pilihan, jika kita adalah salah satu orang yang memilih jalan sebagai pengusaha artinya harus memulai sekarang juga.

Sayangnya tidak sedikit yang bingung untuk memulai usahanya, baik jenis usaha apa yang akan dijalani, bagaimana cara memulainya.

Dilansir dari bisnisukm.com, untuk memulai usaha ada 5 hal yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan impian sebagai pengusaha sukses.

Berikut ini 5 Cara Memulai Bisnis Bagi Pemula:

1. Yakin, luruskan niat dan tanamkan mindset bisnis yang benar
Menerjuni dunia usaha memang tidak sesederhana kisah-kisah sukses yang pernah kita dengar, menerjuni dunia bisnis berbeda dengan bekerja sebagai karyawan yang menerima gaji bulanan sedangkan dunia bisnis cukup beriko karena kita akan menghadapi untung dan rugi. Pada saat kita memutuskan menerjuni dunia bisnis, pastikan mental dan selalu perfikir positif.

2. Putuskan, apa yang akan kita jual
Kebanyakan orang ingin memulai usaha, namun bingun menentukan produk yang kan dijual.
Kalau produknya ga laku gimana?
Aduh, banyak saingannya...
Pemikiran ini membuat mental kita menjadi surut, padahal banyak komoditas dari barang dan jasa yang bisa kita kembangkan, seperti dari hobi, produk unggulan didaerah kita, atau bersaing pada produk yang sudah ada dengan pola pemasaran lebih baik.



3. Manfaatkan internet untuk memperluas pemasaran
Meskipun tidak menekuti bidang internet marketing, namun anda tetap wajib meng-onlinekan usaha anda. Baik dengan website, marketplace, medsos dan yang lainya. Selain membantu memasarkan produk UKM anda, internet menjadi saranan berinteraksi dengan calon pembeli atau pelanggan setia kita.

4. Belajar dengan mentor yang tepat
Jangan pernah lelah belajar, dalam mengelola usaha kita butuh mentor yang tepat, mungkin butuh waktu menemukan mentor yang memang bisa membimbing dengan baik, seperti website yang anda baca ini, kami menemukan mentor yang tepat setelah menjalani usaha blog majalah selama 5 tahun.

5. Bangun lingkungan yang positif
Dalam membangun usaha kita akan mengalami pasang surut, yang terkadang membuat mental kita menjadi turun, selain itu bagi pemula sering dianggap sepele oleh lingkungan bahkan bisa jadi keluarga kita juga memandang dengan sebelah mata. Selain itu lingkungan yang positif juga akan mempertemukan anda dengan mentor yang tepat, sebaliknya mentor yang tepat yang akan mempertemukan anda dengan lingkungan yang positif. Jangan ragu untuk bergabung dengankomunitas pengusaha mastermind yang lainya.

Lima hal mendasar ini semoga membantu kita semua untuk menjadi lebih sukses sebagai pengusaha.
(bisnisukm.com)
Advertisement
comments