in ,

Seperti ini yang Terjadi, Jika Kita Hanya Makan Nasi dan Tempe

Seperti ini yang Terjadi, Jika Kita Hanya Makan Nasi dan Tempe

Soreini.com, Tempe selalu diidentikan pengganti daging saat uang mulai menipis, meskipun banyak orang yang menyukai tempe, namun makan nasi dan tempe sangat kental dengan hidup hemat atau orang yang krisis kantong.

Apapun alasan seseorang makan nasi dengan tempe, baik karena tidak ada uang atau memang menu tersebut yang menggugah selera. Persoalannya adalah, apakah makan tempe dan nasi cukup memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh? Simak penjelasan berikut.

Apa saja kandungan nutrisi pada tempe dan nasi :

1. Protein

Tempe memiliki kandungan protein mendekati daging dan telur, protein tempe mudah diserap oleh tubuh karena tergolong protein sederhana.

Kandungan lisin dan metionin pada tempe dan nasi saling melengkapi. Jadi, makan tempe dan nasi cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian kita.

2. Karbohidrat

Nasi adalah sumber karbohidrat yang paling umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Bukan hanya itu tempe juga memiliki kandungan karbohidrat. Bahkan dengan makan tempe saja juga sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat.

3. Vitamin dan mineral

Kedelai sebagai bahan utama dari tempe sangat kaya akan berbagai jenis vitamin dan mineral, tempe juga memiliki kandungan vitami B12 yang jarang ditemukan pada makanan yang bersumber dari tumbuhan.

4. Serat

Tempe mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan usus dan pencernaan.

5. Antioksidan

Tempe juga mengandung komponen flavonoid yang berperan penting menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas.

Kesimpulan: kandungan nutrisi dari tempe dan nasi saling melengkapi, jadi jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi tempe dan nasi.

Sumber: intisari grid

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Niatnya Menolong Seorang Nenek, Tiga Remaja ini Malah Diperas Oleh Korban

Lamborgininya Ditabrak, Pemilik Hanya Minta Penabraknya Untuk Bersedekah