in

Niatnya Menolong Seorang Nenek, Tiga Remaja ini Malah Diperas Oleh Korban

Soreini.com, Bersikap baik pada orang terkadang malah menjerumuskan kita pada suatu masalah, kejadian seperti ini yang terkadang membuat beberapa orang enggan berbuat baik.

Seperti yang dialami oleh tiga siswa di Kota Shangrao di Jiangxi China. Pada saat mereka berjalan melihat seorang nenek terjatuh, dengan hati-hati dan dan penuh perhatian mereka berusaha membantu, mereka menolong atas dasar rasa kasihan pada seorang wanita tua yang tidak berdaya.

Sayangnya, kebaikan yang mereka lakukan dengan tulus ini malah berimbas buruk, si nenek justru memeras mereka, dengan tuduhan ketiga siswa tersebut yang menyebabkan ia terjatuh, wanita tua ini meminta uang untuk membeli obat-obatan sebesar 50 yuan sekitar Rp. 80.000, namun ketiga anak muda itu menolak.

Si nenek pun meminta kompensasi lain sebesar 100 yuan atau sekitar Rp 200.000, namun untungnya kejadian tersebut terekam oleh CCTV, melalui rekaman CCTV tersebut terbukti jika ketiga siswa baik itu tidak bersalah.

Meski jelas mereka tidak bersalah wanita tua itu tidak mau melepaskan muridnya sampai petugas polisi turun tangan.

Rekaman pertemuan itu dibagikan di media sosial dengan banyak komentar tentang bagaimana wanita tua itu memeras anak-anak. Banyak netizens mengatakan bahwa wanita tua harus ditegur atas perbuatan salahnya. Yang lain mengatakan bahwa jika pernah ada orang tua atau wanita jatuh, dia akan takut untuk membantu karena insiden seperti ini di daerah tersebut.

Seorang netizen menyimpulkannya lebih baik dengan mengatakan:
“Orang-orang seperti ini yang membuat kita sulit bersikap baik dan membantu. Lain kali jika Anda melihat situasi seperti itu, Anda akan berpikir dua kali sebelum membantu mereka. (sumber elitereaders)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

16 Manfaat Baking Soda yang Harus Diketahui Wanita

Seperti ini yang Terjadi, Jika Kita Hanya Makan Nasi dan Tempe