in

Kisah Bule Nekat Buka Baju, Ditemui Mahluk Seram di Karimunjawa


Soreini.com, Karimunjawa – Berwisata di Karimunjawa ada pemandian yang dikeramatkan. Ada kisah turis asing melanggar pantangan dengan mandi t3l4nj4ng dan melihat mahluk menyeramkan.

Traveling ke Taman Nasional Karimunjawa, tak lengkap tanpa cerita di balik indahnya tempat tersebut. Seperti cerita yang satu ini, kisah mistis Pancuran Buri.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjng ke Taman Nasional Karimunjawa atas undangan Kemenpar, pekan lalu. Menjelajahi sudut-sudut Karimunjawa atau Karjaw, detikTravel mendapatkan cerita soal Pancuran Buri.

Pancuran Buri adalah kolam alami yang berada dekat dengan Pantai Pancuran. Berada di jalur treking menuju pantai, Pancuran Buri akan mencuri perhatian traveler karena kecantikannya.

“Ini pancuran keramat, sejak dulu memang sudah keramat,” ujar Maryoto, salah satu warga setempat.

Menurut cerita, di pancuran ini sering terlihat sosok bayangan hitam besar yang berjalan melewati pancuran menuju pantai. Saking besarnya, yang bisa terlihat hanyalah kaki sampai batas pinggang.

“Bukan genderuwo, hanya sosok bayangan hitam besar. Dia ndak jahat. Biasanya cuma mau kenalan,” jelas Maryoto.

Maryoto menambahkan, bahwa sosok tersebut hanya ingin berkenalan saja pada pengunjung yang ada di sekitar pancuran. Namun, karena sosoknya yang tinggi besar, jadi orang-orang yang berada di bawahnya tak bisa mendengar suara sosok tersebut.

Kalau benar keramat, apa ada pantangan di pancuran ini? “Pantangannya cuma satu, ndak boleh t3l4nj4ng,” kata Maryoto.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu ada dua orang turis asal Belanda yang datang berkunjung ke Pancuran Buri. Mereka sudah diperingatkan untuk tidak t3l4nj4ng di tempat keramat ini.

“Sudah diberitahu boleh pakai baju renang tapi ndak untuk t3l4nj4ng. Tiba-tiba waktu mereka mandi sosok bayangan besar itu datang lewat. Mereka lihat langsung kabur sampai pantai,” papar Maryoto.

Traveler yang mau main basah-basahan di Pancuran Buri, dipersilakan untuk mandi atau sekedar foto-foto. Hati-hati barang bawaaan, karena di sekitar sini masih banyak monyet yang berkeliaran, dan tetap patuhi aturan untuk tidak t3l4nj4ng, ya..!?

Yuk, ke Karimunjawa, Ajak 6 Orang Gratis 1, Begini Caranya..


What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jokowi Unggah Foto Jadul Saat jadi Tukang Mebel, Dia Merasa Bersedih.. Tapi, Alasannya Bikin Geli..

Cara Membaca Karakter Seseorang Lewat 5 Jenis Postingan Foto