in

7 Tepat Wisata yang Tidak Boleh di Kunjungi Wanita

7 Tempat wisata yang nggak boleh dikunjungi wanita

Soreini.com, Wisata merupakan sebuah aktifitas yang mampu memecah ketegangan ditengah rutinitas. Selain menikmati keindahan kita bisa mengabadikan foto serta membangun kehangatan.
Namun tahukan anda jika tidak semua tempat wisata bisa dikunjungi oleh semua orang, bahkan ada 7 tempat wisata tidak boleh dikunjungi oleh wanita.

1. Masjid Haji Ali Dargah, India.

Sebua lokasi wisata religi di India Masjid Haji Ali Daragah, Di dalam kawasan masjid ini tedapat sebuah makam suci yang sangat dihormati oleh masyarakat India, meski lokasi ini ramai dikunjungi banyak orang namun tidak ada seorang wanita pun diantara kerumunan wisatawan.

Hal ini karena wanita dilarang mengunjungi lokasi wisata tersebut, seorang wanita tidak diperbolehkan menginjakkan kaki di kawasan wisata tersebut, hal ini disebabkan oleh keyakinan yang menganggap wanita yang berada disekitar makam laki-laki adalah dosa besar.

2. Galaxy Water Park, Jerman.

Awalnya wahana ini dibuka untuk semua orang, termasuk wahana X-Treme Faster, namun setelah banyak pengunjung wanita mengeluk sakit pada organ v1t4lnya, kini wahana tersebut ditutup bagi kaum wanita.

3. Gunung Athos, Yunani.

Bagi 2.000 biksu dan 20 biara Ortodoks Timur, Gunung Athos yang berada di Yunani menjadi tempat pertapaan suci. Awalnya tempat ini tidak boleh dikunjungi oleh selain biksu, namun akhirnya tempat ini dibuka bagi para wisatawan yang telah mengantongi izin resmi. Sayangnya, bagi cewek, tempat wisata ini tidak boleh dikunjungi oleh mereka dan bahkan untuk hewan betina sekalipun.


4. Gunung Omine, Jepang.

Bagi penganutaliran Shinto Gunung Omine merupakan tempat yang ssuci, tidak semua daerah boleh dikunjungin oleh semua orang, salah satunya daerah yang bernama Nara, daerah tersebut tidak boleh dikunjungi oleh wanita, meskipun para wanita masih bisa mengunjungi tempat-tempat lain sekitar gunung  Omine.

5. Kuil Lord Ayyappa, India.

Larangan bagi kaum wanita untuk memasuki tempat ini dimulai sejak tahun 1991. Pengelola kuil menyatakan bahwa wanita yang berussia 10 hingga 50 tahun dilarang untuk memasuki kuil yang terletak di Sabarimala ini.

6. Pemakaman, Arab Saudi.

Pemerintah arab saudi memberlakukan larangan bagi wanita untuk memesuki wilayah pemakaman, bukan hanya untuk para turis saja, mayarakat larangan tersebut juga berlaku untuk masyarakat setempat.

7. Pantai Pandawa, Indonesia.

Pantai Pandawa yang terletak di Indonesia, tepatnya di Provinsi Bali. Juga terdapat larangan bagi wanita, namun hanya berlaku pada wanita yang sedang h4id saja. Larangan untuk memasuki wilayah pantai karena dianggap sedang berada dalam masa “kotor”. Larangan ini dibuat karena di lokasi tersebut sering diadakan upacara keagamaan yang dianggap suci. Namun, para wanita yang tengah haid masih diizinkan bermain di pinggir pantai asalkan tidak bermain air. (sumber, brilio)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kisah Sarah Begum Traveler Cantik Dinikahi Kepala Suku di Amazon

Seorang Wanita Meminta Refund, Gara-gara iPhone X Membaca Wajahnya dengan Seorang Kolega