5 Anak Presiden Indonesia yang Sukses Membangun Kerajaan Bisnis

- 12/03/2017


Soreini.com, Bukan hanya sebagai anak pemimpin negara, 5 nama ini juga berhasil membangun kerajaan bisnis yang digeluti, salah satunya anak dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang berhasil membangun empat bisnis kuliner.

Selain Gibran, anak-anak presiden RI sebelumnya, mereka juga berhasil membangun kerajaan bisnis yang mereka bangun, bidang apa saja mereka sukses dan siapa sajakan kelima nama tersebut.

Dilansir dari brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/12/17), berikut ini kelima nama anak presiden yang berhasil membangun bisnis.

Tommy Soeharto

Tommy Souharto yang merupakan putra mantan presiden Soeharto berhasil menggeluti bisnis properti. Sampai terakhir ini dikabarkan ia sedang mengerjakan proyek perkantoran di koridor Gatot Soebroto.


Bambang Trihatmodjo



Masih putra dari presiden Soeharto, Bambang Tri memiliki banyak bisnis, salah satunya PT. Global Mediacom TBK, ia membbeluti bisnis dibidang perdagangan, asuransi, real estate, kontruksi, perhotelan, perkebunan, televisi, terlepas rumor jika bisnis yang digelutinya tak lepas dari posisinya sebagai anak Presiden, bambang mampu membuktikan keberhasilannya.

Puan Maharani

Anak dari Presiden Megawati Soekarnoputri inidikenal sebagai politisi, namun siapa yang menyangka jika dirinya merupakan seorang pebisnis sukses, bersama suaminya Hapsoro Sukmonohadi merupakan pemilik PT. Rukun Raharja Tbk.  yang bergerak dibidang jasa atau pelayanan distribusi gas bumi, penyediaan dan pengelolaan bongkar muat peti kemas, jasa pengisian dan pengangkutan elpiji untuk tabung gas 3 kg, 12 kg, dan 50 kg.

Siti Hardijanti Rukmana



Siti Hardijanti Rukmana atau yang biasa disapa Mbak Tutut menggarap beberapa proyek tol di Indonesia. Tutut mengerjakan proyek jalan tol lewat perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada dan PT Citra Lamtoro Gung Persada.

Dan perlu diketahui ya, proyek tol yang dikerjakan Tutut ini merupakan keterlibatan swasta pertama kali lho dalam proyek tol di Indonesia. Tutut pertama kali mengerjakan proyek tol Cawang-Tanjung Priok sepanjang 19,03 kilometer.

Selanjutnya, jalan tol Tanjung Priok-Jembatan Tiga sepanjang 13,93 kilometer. Kedua ruas jalan tol ini dikenal dengan sebutan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, dikerjakan 1988-1990.

Gibran Rakabuming Raka



Gibran Rakabuming Raka ini terlihat paling berbeda dengan anak presiden RI lainya, ia menggeluti bisnis wedding organizer dan kuliner. Selain bisnis markobar dia juga menjalani usaha catering. Dalam menjalankan usahanya Gibran tidak mau ada campurtangan sang ayah yang merupakan orang nomor satu di Indonesia.
Advertisement
comments