Wordpress Hosting Bisa Menjadi Pilihan Membuat Website Mudah Bagi Pemula Usaha

- 11/20/2017

Soreini.com, Jika anda seorang pengelola usaha yang ingin membuat web untuk memasarkan produk anda namun tidak tahu cara membuat website.

Kini beberapa penyedia hosting seperti Rumahweb, Niaga Hoster dan Beon menyediakan sebuah produk hosting khusus untuk CMS Wordpress yaitu Wordpress Hosting. Kelebihan wordpress hosting pengguna tidak perlu sibuk dengan proses instalasi karena website bisa langsung digunakan, bahkan bagi pengguna wordpress dimanjakan dengan template premium yang bisa digunakan gratis.

Apa itu WordPress Hosting?


WordPress Hosting adalah sebuah layanan hosting yang dibuat khusus untuk para pengguna CMS WordPress sehingga para pemilik website bisa fokus pada konten blog/wordpressnya tanpa harus repot-repot mengurus masalah teknis seperti kecepatan loading (speed), keamanan (security), dan masalah resource limit yang membatasi.

Selain kemudahan bagi pengguna, Wordpress hosting juga menawarkan beberapa fitur utama, (ada kemungkinan antar penyedia wordpress hosting memiliki tawaran berbeda):

Berikut ini fitur yang biasanya didapatkan pengguna Wordpress Hosting:



  • Resource limit yang jauh lebih besar
  • Setting dan penginstallan WordPress yang lebih mudah 
  • Auto update engine, plugin, dan theme
  • Auto backup
  • Keamanan yang lebih terjamin (virus & malware protection)
  • Free premium theme/plugin (tidak semua penyedia hosting memberikan fitur ini)
  • Kadang penyedia hosting juga menyediakan fitur-fitur lain seperti free SSL, setting CDN, dan sebagainya namun itu semua tidak begitu penting. Yang harus Anda perhatikan adalah resource limit yang mereka berikan karena inilah value utama dari WordPress Hosting yang akan Anda gunakan.


Mungkin beberapa fitur yang ditawarkan tidak terlalu menarik bagi beberapa pengguna yang sudah berpengalaman, mengingat biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa hosting wordpress hosting ini terbilang relatif mahal dan masih terdapat beberapa kelemahan seperti kapasitas data yang terlalu kecil.

Namun bagi anda yang ingin membuat website untuk usaha anda sendiri bisa menggunakan wordpress hosting, karena fitur yang ditawarkan cukup mengurangi beberapa pekerjaan penting dalam pengelolaan website, sehingga pengguna wordpress hosting bisa lebih fokus untuk pengembangan websitenya.


Advertisement
comments