Ketika 6 Bangunan Ludes Terbakar Sebuah Mushaf Al Quran Tetap Terbaca..

- 11/16/2017
Masya Allah..!! 6 Bangunan Ludes Terbakar.. dan Lihatlah.. Mushaf Al Quran Tetap Terbaca..

Soreini.com, Samarinda - Musibah kebakaran terjadi di Jalan Pemuda IV, RT 2 dan RT 3, Samarinda, Kalimantan Selatan, Selasa, 14 November 2017 mengakibatkan enam rumah ludes dilalap "si jago merah", dan puluhan warga kehilangan rumahnya.

Pasca kejadian kebakaran dan petugas pemadam kebakaran, warga sekitar dibuat takjub dengan penemuan mushaf Al-Quran dan Iqra yang berada di lokasi kejadian, namun tidak ikut terbakar, meski pada pinggiran gosong, dan lihatlah.. Mushaf Al-quran tidak terbakar.

Penelusuran Soreini.com, Kamis, 16 November 2017, kejadian langka ini belum ditemukan di internet viral video, dan juga share viral videos di media sosial belum terlihat. Namun, foto kejadian ini mampu membuktikan kebesaran Allah SWT. Hal ini bukan strategi viral marketing campaigns yang mengulas kejadian sesuai kekuatan promosi di media sosial, namun benar-benar terjadi di kehidupan nyata, bahwa Al-quran memang salah satu bukti kebesaran Allah SWT, yang menjaganya sepanjang hayat.

Kejadian ini, disaksikan langsung petugas pemadam, bersama unsur relawan serta warga sekitar, hingga Kamis pagi ini, foto mushaf Al-quran dan Iqra menjadi viral di media sosial. Dilaporkan Tribun Kaltim, mushaf Al-quran ditemukan di antara puing puing bangunan rumah, Arbani, yang  menjai sumber api.

Rumah berbahan dasar kayu, semua ludes terbakar, dan barang-barang perabot hampir semua hangus terbakar, termasuk harta benda lainnya.

Dan, Masya Allah...!! diantara tumpukan arang hasil pembakaran itu, ditemukan setumpuk kertas yang isi kertas Mushaf Al-quran dapat terlihat dengan jelas. Meskipun di ujung-ujung kertas itu ada bekas bakaran, namun isinya masih terbaca dengan jelas.

Mushaf Al Quran dan Iqra yang tidak terbakar dan masih terbaca itu ditemukan di bagian kolong bangunan yang ludes terbakar.

"Heran saya, baru kali ini saya temui hal seperti. Anda bisa lihat sendiri, semua bangunan ludes terbakar, semua perabotan terbakar, tapi mushaf Al Quran ini tidak habis terbakar," ucap Ketua RT 3, Basrun, Rabu, 15 November 2017.
Advertisement
comments