Hobi Bu Guru ini Bisa Ditiru Untuk Memulai Usaha Dengan Modal Kecil

- 11/15/2017

Soreini.com, Hobi ibu rumah tangga sekaligus guru TK AL-Azhar 14 Semarang ini patut diacungi jempol. Karena hobi yang ia jalani untuk mengisi liburan justru menghasilkan uang.

Emma Noviana (40), mengisi waktu luangnya dengan masak dan bereksperimen dengan berbagai resep untuk memenuhi hobi, sampai suatu ketika dengan modal Rp.100.000 ia mencoba membuat ayam bacem yang dikemas mejadi 4 pack. Melalui aplikasi wa Emma mempromosikan pada rekan dan saudara, tidak disangka dengan presentasi sederhana 4 packpun ludes.

Minggu berikutnya Emma pun coba membuat nugget udang 2 pack, ayam 4 pack, ebi furai 4 pack. Berawal dari situ Emma memiliki berbagai varian yang dipasarkan melalui media online, dan dikirim melalui ojeg online.

Tak ingin mengganggu profesi sebagai ibu rumah tangga dan guru,  Emma menjalani usaha sekaligus hobinya pada hari sabtu dan minggu, kadang hari jumat sore sepulang kerja. Hal inilah yang menjadikan alasan produk lezat "Dapoer Bunda Kinie" ini dipasarkan melalui metode pre order.

Dari modal 100 ribu kini Emma mulai melengkapi peralatan usahanya bahkan  membeli frezer box untuk menyimpan bahan supaya tetap segar.

Menjelang akhir pekan stok mulai ludes dipesan pembeli


Ditanya berapa omset perbulan, ibu satu anak ini hanya menjawab "aku cuma ngalir aja jalaninya..."

Sayangnya produk lezat bu Emma ini belum bisa dinikmati diluar kota Semarang, ia ingin nantinya punya alat vacum sealer



"belum punya vaccum sealer alat untuk kedap udara supaya makanan tahan lebih lama diluar freezer, karna aku ga mau pakai bahan pengawet sama msg" ujar Emma pada soreini.com.

Bagi kita yang ingin memulai usaha, tidak ada salahnya mengikuti langkah Emma yang menjalani hobi dengan modal awal 100rb. Waktu dan modal bukan alasan untuk memulai usaha.(Soreini)




Advertisement
comments