Kiper Thailand U-19: Timnas Indonesia U-19 Berubah Menjadi Menakutkan

- 10/11/2017
Suthipong Pisansab

Soreini.com, Pertandingan telah usai beberapa hari yang lalu, namun kesan pada pertandingan persahabatan Indonesia U-19 melawan Thailand U-19 masih sangat kuat.

Pada saat perbincangan dengan awak media, kiper Suthipong Pisansab mengakui jika timnas Indonesia U-19 sangat berbahaya. Egy Maulana Cs berubah menjadi kekuatan menakutkan di kawasan Asia Tenggara.

Semua pemain Timnas U-19 dinilai berbahaya dan merepotkan, ia menilai dari laga semifinal AFF U-18 lalu dan laga uji coba  persahabatan kemarin.

"Tidak hanya Egy dari tim Indonesia, tetapi semua pemain sangat bagus dan sangat kompetitif. Indonesia U-19 adalah tim yang bagus," aku Suthipong Pisansab.

"Saat kami bertemu di Piala AFF lalu, mereka hanya bermain dengan 10 pemain dan organisasi bertahan mereka bagus dan  berbahaya saat melakukan serangan balik. Semua aspek yang ada di tim Indonesia berjalan bagus dan itu jadi kejutan buat kami dengan performa mereka," sambungnya.

Suthipong Pisansab sendiri mendapat kesempatan bermain kala Timnas Thailand U-19 melawan Timnas Idonesia U-19 pada Minggu (08/10/17) lalu. Sayangnya, ketika itu, ia melakukan blunder sehingga berujung gol pertama Skuat Garuda Nusantara yang diciptakan Witan Sulaiman di menit ke-44.

Aksi 'memalukan' itu menjadi pelajaran bagi Suthipong Pisansab karena dia harus bersaing dengan dua kiper lainnya jika ingin terus mendapat kepercayaan pelatih Thailand U-19, Marc Alevedra.
(http://www.indosport.com)



Advertisement
comments