Kenyataan Mengejutkan Foto Makanan Yang Terlihat Lezat

Soreini.com, Sebuah resto pada umumnya menggunakan foto menu untuk menampilkan kelezatan makanan yang merupakan produk mereka. Untuk menarik pelanggan sehingga tergugah selera membutuhkan seorang fotografer handal untukmenghasilkan gambar dengan kualitas baik.

Hasil gambar yang layak tersebut akan dicetak pada menu, poster, brosur, website dan sebagainya, sehingga dengan begitu kita yang melihat materi tersebut akan tertarik ingin menyantap makanan yang ada pada gambar.

Dibalik kelezatan yang ada digambar terbut, tidak seperti yang kita bayangkan, mungkin siapapun tidak akan mau memakan makanan yang ada pada gambar tersebut. Hal ini karena proses pengambilan gambar diperlukan teknik tertentu yang membuat makanan-makanan tersebut tidak bisa dimakan kembali.

Berikut ini Rahasia dibalik Fotografi Makanan

Syrup diganti dengan oli

Untuk menghasilkan gambar pancake yang sedang dituang syrup, seorang potografer akan kesulitan jika menggunakan syrup, karena pancake terlalu cepat menyerap syrup sehingga tidak memberikan hasil yang bagus, sehingga pada waktu pengambilan gambar harus diganti dengan oli mesin.


Menguatkan Warna Burger Dengan Semir Sepatu

Jika kita melihat foto burger terlihat lebih berwarna, seorang fotografer akan mengoleskan semir untuk mendapatkan hasil tersebut.


Tambahkan Gliserol Supaya Terlihat Segar

Agar foto hidangan laut tetap terlihat segar pada hasil foto, para fotografer menggunakan campuran air dan gliserol.


Supaya Mie Terlihat Basah Oleskan Sirup Glukosa

Proses pengambilan gambar bukan proses yang cepat, sehingga pada saat mengambil gambar mie akan membuat mie tersebut akan menjadi kering. Untuk itu para fotografer mengoleskan sirup glukosa di piring agar mie selalu terlihat basah.


Ganjal Kue Dengan Kardus

Untuk menjaga kue tetap dalam keadaan mengembang, para fotografer mengakalinya dengan memasukan potongan kardus ke dalam kue. Lalu dirapatkan dengan tusuk gigi. Trik yang sama juga banyak digunakan untuk foto sandwich dan burger.

Gunakan Busa Sabun Cuci Piring Pada Munuman

Mungkin kita pernah melihat gambar kopi, bir atau teh yang terlihat busa, para fotografer menambahkan busa sabun, hal ini dilakukan untuk mendapatkan busa yang stabil, tidak mudah pecah saat proses pengambilan gambar.

Gantikan Es Krim dengan Kentang Tumbuk

Supaya tidak meleh saat mengambil gambar es krim, seorang pothografer akan menggantikannya dengan kentang tumbuk.

Gantikan Whipped Cream Dengan Krim Cukur

Sama seperti kentang tumbuk, krim cukur tidak akan meleleh sehingga digunakan sebagai pengganti Whipped Cream.

Lem Putih Sebagai Pengganti susu

Saat pengambilan gambar untuk sereal, seorang fotografer menggantikan susu dengan lem putih, karena jika menggunakan susu, sereal akan tenggelam, dan susu akan diserap oelah sereal.


Gelembung Udara Buatan

Seperti saat kita melihat iklan soda, yang nyegerin, soda dingin dengan banyak gelembung ternyata diberi campuran obat mulas untuk menghasilkan gelombang.

Ayam atau Ikan Tidak Dipanggang
Dalam fotografi, ayam dan ikan tidak pernah di panggang terlebih dulu. Mereka cuma sedikit dipanaskan kemudian dicat. Untuk menambah volume, para fotografer memasukan handuk atau kertas ke dalamnya.

Deodoran Supaya Buah Terlihat Mengkilat

Untuk menghasilkan buah yang bersih dan mengkilat, seorang fotografer menyemprotkan deodoran dan hasilnya seperti yang kita lihat.
Setelah tahu cara tersebut kita tidak akan lagi mau menyantap makanan usai difoto, atau justru menambahkan ide untuk pemotretan makanan untuk usaha kuliner kita sendiri.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment