Dove Terbitkan Iklan Yang Mengundang Banyak Kontroversi

- 10/11/2017

Soreini.com, Sebuah tayangan iklan dove menuai kontroversi, dan pada akhirnya iklan yang beredar diinternet tersebut harus ditarik.

Disaat banyak kalangan mengutuk perilaku rasis, dove justru menampilkan iklan yang menyinggung masalah tersebut.

Dalam sebuah iklan body lotion, seorang wanita kulit hitam melepas baju hingga tampkan menjadi seorang wanita kulit putih, Sebelum iklan tersebut dihapus, artis make-up Naomi Blake melihatnya dan memasang gambar di media sosial.

Dia berkata, "Jadi saya bergulir melalui Facebook dan ini adalah iklan #dove yang muncul ... ok jadi apa yang saya lihat ..."

Sejak kejadian tersebut pihak dove menarik iklan tersebut dan mengeluarkan permintaan maaf kepada publik

"Sebuah gambar yang baru-baru ini kami tulis di Facebook merindukan tanda mewakili wanita dengan warna serius. Kami sangat menyesalkan pelanggaran yang ditimbulkannya. "

Orang-orang, bagaimanapun, dengan cepat menunjukkan bahwa ini bukan pertama kalinya Dove dituduh melakukan rasisme.

Di masa lalu, salah satu iklan mereka menampilkan seorang wanita kulit hitam berdiri di bawah sebuah kotak bergambar tekstur kulit dan terdapat tulisan sebelum dan sesudah. Seolah dove mencontohkan orang kulit hitam sebagai sebuah masalah yang dialami wanita, dan dove menjadi solusinya.



Sementara model transgender Munroe Bergdorf baru-baru ini diwawancarai oleh Good Morning Britain dari ITV. Model tersebut menunjukkan bahwa Dove mungkin sengaja menjadi rasis.


Munroe mengatakan, "Ini mengingatkan kembali pada perasaan abad kesembilan belas, untuk iklan di mana anak-anak digambarkan sebagai hitam, menggosok kegelapan mereka dan menjadi putih.

"Itu membuat Anda bertanya-tanya apakah kru itu beragam seperti pemain. Ada preseden di industri kecantikan yang putih itu murni dan ringan dan segar dan hitam tidak.

"Mereka punya botol yang bertuliskan dari kulit normal sampai gelap - jadi apa yang normal? Mengapa mereka salah melakukannya berkali-kali? Itu membuat Anda berpikir, apakah mereka melakukannya dengan sengaja? "
(elitereaders.com)
Advertisement
comments