Cara Memotong Bawang Merah Tidak Pedih Dimata

Supaya mata tidak pedih saat memotong bawang

Soreini.com, Bawang merah memiliki kadar gas belerang yang membuat aromanya tajam, hal ini juga menimbulkan iritasi mata saat kita sedang mengiris bawang merah, maka tidak jarang seseorang yang sedang memotong bawang merah dalam jumlah banyak akan keluar air mata seperti orang menangis.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, sehingga tidak menangis saat mengiris bawang merah, berikut cara memotong bawang merah supaya tidak pedih dimata.

Cara Mengiris Bawang Merah, Tidak Pedih Dimata :

Gunakan Pisau yang Tajam
Saat mengiris bawang merah gas belerang akan terlepas terutama jika pisau yang kita gunakan tidak tajam, penggunaan pisau tajam akan mengurangi pelepasan gas belerang pada saat memotong bawang merah.

Dinginkan Bawang Terlebih Dahulu
Kita bisa mengimpan bawang di almari es terlebih dahulu sebelum memotongnya, dengan mendingikan bawang merah maka bisa mengurangi gas belerang pada bawang.


Nyalakan Lilin
Gas belerang  yang terlepas pada bawang akan bereaksi dengan uap lilin, sehingga aroma yang membuat mata kita menjadi pedih akan hilang. Kita cukup meletakkan lilin disebelah tempat kita memotong bawang merah.

Kini kita bisa memotong bawang dalam jumlah banyak dengan menggunakan salah satu cara diatas, tanpa merasakan pedih dimata. (jhonnytips)

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment