10 Hal Sangat Mengerikan Tapi Dianggap Wajar di Masa Lalu

Soreini.com, Mungkin bila kita menilai hal-hal berikut ini akan merasa aneh dan mengerikan, namun setelah kita mengetahui jika hal mengerikan tersebut dianggap biasa pada masa lalu, maka anda akan menganggap nenek moyang kita gila.

Sebuah fenomena yang terjadi pada zaman dahulu dan sekarang mengalami perubahan bersama perkembangan teknologi dan pengetahuan. Proses terebut akan dirasakan sangat kontras karena kita tidak mengetahui pasti.

Metode Pengobatan Aneh



Banyak penyakit yang masih dianggap sulit pada masalalu, pengetahuan mereka tentang obat-obatan dan peralatan medis masih sangat rendah dibanding sekarang. Sehingga pada masa tersebut mereka memiliki metode pengobatan yang berbeda dengan sekarang. Misalnya, mereka percaya pada pertumpahan darah dan bagaimana obat bisa menyembuhkan seseorang dari penyakit apa pun. Atau bagaimana dengan sengatan listrik dan lobotomi sebagai perawatan.


Pengobatan Dengan K0k4in


Berpuluh-puluh tahun yang lalu, seseorang berfikir jika zat ini sangat mnembantu, bahkan di toko obat menjual seperti halnya obat lain. Kita bisa membelinya tanpa resep dokter.Bahkan kita bisa membelinya tanpa harus menunjukkan resep dokter. Orang pada zaman dahulu zat ini mampu menyembuhkan batuk dan sakit gigi, namun mereka tidak mengetahui efek bahaya yang terkandung pada zat tersebut.


Mengirim Anak Melalui Pos


Percaya atau tidak, hal ini biasa dilakukan pada abad ke-20. Orang Amerika biasa mengirim anak-anak mereka melalui pos. Biaya yang mereka keluarkan sekitar 15 sen tergantung dari berat.



Kandang Baby Outdoor


Kandang bayi ini merupakan solusi bagi mereka yang tinggal diapartemen, supaya bayi mereka bisa merasakan udara dan matahari langsung, mereka memasang kandang dijendela apartemen. Meski kita menganggap hal tersebut sangat berbahaya namun pada tahun 1930, hal ini biasa dilakukan.


Taman Pertapa



Orang kaya di masa lalu tidak hanya menyukai uang dan ketenaran. Mereka juga percaya pada hal yang berbeda, di antaranya adalah obsesi mereka untuk memiliki pertapa pribadi. Orang ini akan tinggal di kebun mereka dan bertindak seperti, yah, pertapa. Seperti yang diharapkan, ia tidak akan menjalani pemotongan rambut atau mandi apapun.



Mainan Radioaktif



Radiasi selama tahun 1950 bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebenarnya, mainan "atom" menjadi populer. Dan ya, produsen akan memanfaatkan polonium dan uranium nyata hanya untuk membangun mainan mobil sederhana. Sekarang bayangkan jenis risiko anak-anak.


Kebun Binatang Manusia



Jadi, Anda benar-benar berpikir kebun binatang dimaksudkan untuk hewan? Memang benar hari ini, tapi di masa lalu, hewan mereka adalah manusia. Ternyata, manusia ini berasal dari Asia dan Afrika. Hiburan yang memalukan itu ada bertahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya.

"Wisata Hiburan" ke RSJ



Tidak seperti hari ini, pasien di rumah sakit jiwa di masa lalu diperlakukan seperti hewan. Staf jarang memberi makan orang, sementara dokter akan melakukan percobaan berbagai tes. Praktik ini melahirkan entitas suaka yang terkenal, meski kemudian dipotret dalam budaya pop. Rumah sakit bahkan mengizinkan orang membayar dan mengunjungi pasien cacat mental. Dari situ mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau bersama pasien.

Koleksi Bagian Tubuh Manusia


Menjadi kolektor adalah hal yang menarik untuk dilakukan, tapi jika Anda mengumpulkan bagian tubuh manusia, maka disitulah semuanya menuju ke selatan. Di masa lalu, bagaimanapun, ini dipuja sebagai hobi yang legitif. Orang membangun kamar patoanatomis mereka sendiri di rumah mereka. Prajurit akan membawa pulang tengkorak musuh mereka dan membiarkan mereka dipajang di dinding mereka.


Merokok Selama Kehamilan Benar-benar Diterima



Apa kamu tahu kenapa? Karena dokter mengizinkannya. Mereka bahkan akan meresepkan wanita hamil untuk merokok, karena mereka percaya hal itu membantu memperbaiki konstipasi. Dan jika Anda baru saja melahirkan, Anda kemudian disarankan untuk menyalakan embusan - bahkan jika anak Anda yang baru lahir berada di samping Anda.

Bagaimana pendapat anda, apakah ada kebiasaan diatas yang anda anggap wajar?

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment