Wisata Karimunjawa, Bukan Hanya Hamparan Laut Biru yang Indah Saja Namun

Soreini.com,  Sebuah kepulauan yang terletak di wilayah Jepara, memiliki keindahan alam laut sangat mempesona. Karimunjawa merupakan salah satu taman nasional yang mampu menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia, karena Karimunjawa mampu memanjakan wisatawan dengan ombak yang jernih, serta angin yang berhembus membuat orang akan merasa betah untuk menikmati keindahan pulau ini.

Selain memiliki pesona keindahan bawah air, wisata karimunjawa juga menawarkan wisata satwa yang hidup di darat, seperti kera, penyu, rusa dan berbagai jenis burung. Bahkan kita bisa menikmati hetan pantai dan hutan mangrove.




Bagi anda yang memiliki rencara untuk berwisata, Karimunjawa merupakan pilihan destinasi wisata yang harus anda kunjungi.


7 Tempat wisata di karimunjawa yang wajib anda kunjungi.


Pulau Menjangan Kecil

Pulau menjangan ini banyak menjadi sasaran para traveler, mereka mengincar untuk bisa menikmati hamparan air jernih berwarna biru, terutama bagi mereka yang gemar snorkeling dan menyelam.
Puau Menjangan Kecil menyimpan keindahan terumbu karang dan berbagai satwa laut yang sangat beragam.



Pulau Menjangan Besar

Lokasi ini membutuhkan nyali besar, karena pulau Menjangan Besar terdapat penangkaran ikan Hiu, dimana Anda bisa berinteraksi  dengan  Ikan Hiu dengan berenang bersama. Banyak wisatawan yang datang untuk berfoto bersama ikan hiu, meskipun terbilang jinak tetap menuntut keberanian dan ketenangan kita. Namun setelah melihat foto kita bersama ikan hiu rasa puas sebagai obat dari ketegangan tersebut.




Pulau Cemara Besar

Seperti namanya, pulau Cemara terdapat pohon cemara, dipulau ini terdapat berbagai macam ikan hias,  namun karena spot ini lebih dalam, maka terumbu karang yang terdapat disini masih terjaga dan asri, disini juga Anda bisa melihat penyu laut serta berbagai biota laut lainnya yang unik dan manarik untuk dilihat.



Spot Nyamplungan

Hampir sama dengan Spot MAER dan Spot Gosong Cemara, Spot ini juga menawarkan keindahan biota lautnya, tempat wisata karimunjawa yang satu ini terletak pada bagian barat Kepulauan Karimun Jawa.



Pantai Tanjung Gelam

Pohon kelapa miring ini merpakan ikon dari Pantai Tanjung Gelam,hampir semua traveler menyempatkan diri untuk mengabadikan momen di sekitar pohon kelapa miring ini. pantai ini menawarkan pesona keindahan pantai yang sangat cantik dan menarik, disini Anda bisa  bermain-main pasir, berenang dilaut, karena airnya yang cukup dangkal, sehingga sangat aman untuk Anda yang membawa anak kecil.



Pulau Cilik dan Pulau Tengah

Tempat wisata karimunjawa berikutnya berada di bagian timur Pulau Karimunjawa, membutuhkan waktu 2 jam dengan menggunakan speed boat untuk sampai ditempat ini. Saat menuju ke pulau ini Anda bisa melihat ikan lumba-lumba yang sedang berenang di sekitar Anda. Bila memasuki pertengahan perjalanan Anda akan melihat gundukan pasir yang biasanya akan nampak saat air laut sedang surut, yang berlokasi di bagian selatan pulau cilik.



Pulau Geleang

Pulau selanjutnya merupakan pulau yang ukurannya paling lebar, sehingga sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga atau sahabat sambil menikmati ikan bakar. Pulau Geleang merupakan tempat wisata karimunjawa yang terletak di bagian Barat Pulau Karimunjawa, dengan pantai yang bersih, indah dan cukup luas menjadikannya tempat yang sangat ideal untuk bermain pasir  atau melakuan aktivitas olahraga seperti voly pantai, takraw, ataupun sepak bola pantai. Pulau ini termasuk tempat yang paling sering dikunjungi


Bagaimana, berminat untuk berwisata di Karimunjawa? Jika ingin tahu lebih banyak kita bisa mendapatkan informasi lebih banyak melalui http://karimunjawalivingtravel.com/.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment