Usai AFF U-18 Timnas Garuda Nusantara Bersiap Menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19


Soreini.com, Seolah ingin membayar kekecewaan pendukungnya, Timnas Garuda Nusantara membungkam tuan rumah Myanmar dengan scor 7-1, pada ajang piala AFF U-18 Myanmar. Namun tugas Timnas U-19 belum selesai.

Kini Timnas Garuda Nusantara harus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lebih besar yang diikuti oleh 43 negara.


Jadwal Laga Indonesia Piala Asia AFC U-19

Pada pembagian grub Timnas U-19 Indonesia masuk di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia , Timor Leste dan Brunei, yang akan bertarung pada kualifikasi di Korea Selatan bulan oktober 2017 nanti.

Meskipun demikian, hasil kualifikasi ini tidak memberikan dampak serius bagi Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 yang digelar pada 18 Oktober-4 November 2018. Skuad Merah-putih sudah mendapat jatah ke babak utama.

Putaran final tersebut akan berlangsung di lima stadion, salah satunya di DKI Jakarta, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Empat stadion lainnya berada di Jawa Barat, yakni Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Pakansari di Bogor, Patriot Chandrabhaga di Kota Bekasi dan Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi.

Itu artinya, Timnas U-19 Indonesia hanya ikut meramaikan laga kualifikasi Grup F. Satu tiket ke putaran final dari grup tersebut sudah menjadi jatahnya karena bertindak sebagai tuan rumah.

Sesuai aturan, 10 pemenang grup dan lima runner-up terbaik bersama tuan rumah akan melaju ke putaran final. Jadi, total 16 negara akan berlaga dalam putaran final Piala Asia U-19 2018.

Timnas U-19 Indonesia Tidak Di Unggulkan

Timnas U-19 Indonesia bukan sebagai tim unggulan dalam kualifikasi turnamen dua tahunan Asia ini. Tim yang masih berjuang merebut posisi ketiga pada Piala AFF U-18 itu ditempatkan di pot 5 atau terakhir dalam undian kualifikasi.

Dalam undian itu, Timnas U-19 Indonesia bahkan berada di urutan ke-20 dari 21 tim Zona Timur. Unggulan utama di pot 1 Zona Timur diisi Jepang, Vietnam, Korea Selatan, Australia dan China.

Unggulan berikutnya di pot 2 berisi Thailand, Korea Utara, Myanmar, Laos dan Malaysia. Pot 3 diisi Timor Leste, Singapura, Hongkong, Taiwan dan Filipina.

Pot 4 berisi Makau, Brunei dan Mariana Utara. Terakhir, pot 5, berisia Kamboja, Indonesia dan Mongolia. (sumber, bola.kompas)

Video 4 Moment Viral U-19 pada AFF u-18 Myanmar


Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment