So Sweet.....!!!!, Reaksi bule Saat melihat Video Pariwisata Indonesia :The Journey of a Wonderful World


Soreini.com , Sebuah prestasi yang membanggakan, Video pariwisata Wonderful Indonesia: The Journey of  a Wonderful World berhasil  menjuarai UNWTO Video Competition 2017, sebuah kompetisi video pariwisata dunia yang digelar UNWTO, Lembaga PBB dibidang pariwisata.

Kali ini Indonesia menjadi juara dalam dua kateogori sekaligus,Winner UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan People's Choice Award 2017.

Pada saat menerima penghargaan kedua, Menteri Pariwisata Arief Yahya terlihat berkaca-kaca saat berdiri di mimbar, setelah terdiam beberapa waktu ia hanya menguncapkan satu kata "Membanggakan".

Ini kali pertama dalam sejarah kompetisi video pariwisata UNWTO. Hanya Indonesia, satu-satunya negara yang mencatat sejarah, mendapatkan juara kedua-duanya. "Ini surprise buat kita! Kami tidak menyangka di kategori ini juara," kata Menpar.

Menpar mengakui bahwa pesaing di Asia Timur dan Pasifik tak kalah bagus. "Kalau di media sosial, video-video pendek 30 detik yang diviralkan Selandia Baru, Australia, Korea, Jepang itu bagus-bagus. Video kita sudah lolos dari juri UNWTO yang standar dunia," tuturnya.

Selain itu, Menpar juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membantu mempromosikan video Wonderful Indonesia di akun media sosialnya. "Terima kasih pada Pak Presiden Jokowi, yang turut mengajak vote melalui akun Facebook-nya. Terima kasih juga pada masyarakat di seluruh dunia yang sudah memilih video Indonesia sehingga juara!" ucap Menpar.

Ajakan Presiden Jokowi memberikan dampak besar pada jumlah pemilih video Wonderful Indonesia. Hanya dalam waktu 2x24 jam sejak Presiden Jokowi mengunggah ajakan memilih di Facebook, suara yang masuk langsung melejit hampir 50.000 pemilih.(Sumber: nationalgeographic.co.id)

Penasaran seperti apa video The Journey of Wonderful World dan bagaimanakah reaksi orang luar saat melihat video tersebut.

Pada awal, video The Journey of Wonderful World dibuka dengan sebuah perahu yang keluar dari goa dengan musik instrumen epic di kolaborasi dengan instrumen tradisional, terlihat visual wisata Jogja, Bali, Raja Ampat, Toraja, Nusa Tenggara Barat, terlihat ekspresi kagung dengan keindahan tempat-tempat tersebut. "wow...wonderful!!" salah satu reaksi dari penonton.

Pada menit 0.44 muncul lagu What a Woderful World - Louis Amstrong, rata-rata pemirsa bereaksi dengan menyanyikan lagu tersebut. Terlihat reaksi kagum pada saat melihat lokasi wisata Tiu Keleb Waterfall, Nusa Tenggara Barat.

Oh...shit, so sweet, wow...., wonderful inilah yang terucap pada saat melihat video video The Journey of Wonderful World.





Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment