Kuis ini Membantu Mengetahui Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar


Soreini.com, Salah satu tantangan yang harus dihadapi dalam mencari pekerjaan, adalah mendapatkan lowongan kerja yang tersedia.

Namun, bila penampilan pekerjaan sesuai, kita harus bisa menyisihkan sejumlah pelamar lainnya untuk mendapatkan pekerjaan impiannya.

Dalam sebuah kuis yang dibuat oleh esensi pada bulan Desember 1992, kita mungkin dipersiapkan bahkan dalam budaya yang berbeda.

Jika Anda salah sepertiga atau lebih dari pertanyaan yang diajukan, Anda harus mengubah teknik Anda untuk mencari pekerjaan.
Kuis ini didasarkan pada pengalaman klub periklanan, yang telah membantu hampir 50.000 orang di AS untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Jawab pertanyaan di bawah

1. Dalam menulis surat lamaran atau dalam wawancara saat mencari pekerjaan, apakah Anda perlu menyebutkan berapa usia Anda? (Ya Tidak)

2. Jika Anda mengenal sepuluh orang penting, apakah Anda akan menggunakan nama mereka sebagai referensi? (Ya Tidak)

3. Apakah Anda perlu menonjolkan prestasi akademik dari sekolah dasar sampai universitas? (Ya Tidak)

4. Jika Anda tidak lahir di luar negeri, apakah Anda perlu mengakui bahwa Anda lahir di luar negeri? (Ya Tidak)

5. Jika pernah menempati berbagai posisi, haruskah anda menjelaskan pengalaman anda secara detail? (Ya Tidak)

6. Saat menyiapkan surat lamaran, Anda:
a. Hire seorang penulis profesional?
b. Tuliskan di "tinggi" dengan tata letak yang mencolok?
c. Tuliskan di sepanjang ljma atau enam halaman.

7. Dalam menulis sebuah surat lamaran, dari dua kata kata mana yang Anda gunakan?
a. "Mudah-mudahan saya akan segera menghubungi Anda lagi"
b. "Saya akan menelepon ke kantor Anda Selasa depan, sekitar jam 3 sore".

8. Jika Anda yakin bahwa Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan posisi di perusahaan tempat Anda ingin bergabung, apakah Anda perlu memberi tahu bos usus besar Anda? (Ya Tidak)

9. Apakah Anda perlu memberi tahu atasan bos Anda sejak awal wawancara, berapa gaji terakhir Anda dan berapa banyak yang Anda harapkan dari perusahaan yang akan Anda masuki? (Ya Tidak)

10. Anda akan memulai surat tindak lanjut setelah wawancara kerja
a. "Terima kasih atas kemauanmu untuk memberiku waktu berharga bagimu ...."
b. "Saya sangat suka dengan wawancara".

Jawaban Cara Membuat Surat Lamaran Yang Benar

1. Tidak. Kandidat atasan Anda sudah bisa menebak umur Anda saat dia mewawancarai Anda. Karena Anda tidak tahu usia berapa yang dibutuhkan, jangan ceroboh sebelum bisa memprediksi situasinya.

2. Tidak. Membuat daftar panjang referensi mengesankan yang ingin Anda pamer. Jika atasan atasan Anda membutuhkan rujukan, dia akan menanyakan hal itu kepada Anda.

3. Tidak. Terlalu membanggakan pendidikan bisa menjadi bumerang. Jika diperlukan latar belakang pendidikan akademis, Anda dan calon atasan Anda akan membicarakannya. Pengecualian dalam hal ini adalah pekerjaan - yang membutuhkan latar belakang pendidikan khusus. Dalam hal ini, nyatakan kualifikasi pendidikan Anda sesederhana mungkin.

4. Tidak. Tidak perlu menekankan tempat kelahiran. Apa yang bos potensial Anda ingin tahu adalah siapa Anda, bukan dari mana Anda berasal.

5. Tidak. Yang perlu Anda ceritakan kepada saya adalah apa hubungannya dengan bidang pekerjaan yang Anda cari. Memberitahu calon bos bahwa Anda telah menangani 10 jenis pekerjaan yang berbeda tetap tidak meyakinkannya bahwa Anda dapat melakukan pekerjaan yang dia inginkan.

6. (a) Tidak. Penulis profesional tidak akan menulis seperti Anda dan tidak ada gunanya memberikan versi fantasi dari diri Anda sendiri. Tuliskan diri Anda curriculum vitae, pada awalnya beberapa buah, sampai Anda mendapatkan penilaian yang benar tentang diri Anda.

(b) Tidak. Presentasi yang berlebihan bisa jadi membosankan atau bahkan mengganggu. Buatlah sederhana, mudah dibaca, dan langsung ke tujuan.

(c) Tidak. Orang yang sibuk akan segera menyingkirkan risalah yang panjang itu. Yang terbaik, jika memungkinkan, buat satu halaman saja. Dua halaman juga diperbolehkan jika Anda merasa perlu sekali.

7. (b) Ya. Akhiri surat lamaran dengan pernyataan yang menunjukkan prakarsa tersebut.

8. Tidak. Pernah mengatakan bahwa Anda sangat mampu sehingga Anda bisa melakukan segalanya. Katakan saja mengapa Anda yakin bisa melakukan pekerjaan kosong itu dan mengapa Anda yakin bisa berbuat banyak untuk perusahaan melalui pekerjaan itu.

9. Tidak. Masalahnya bukan jumlah yang Anda dapatkan sekarang. Jika pewawancara didesak untuk mengetahui hal ini, Anda bisa menjawab bahwa jika gaji Anda sudah tinggi, pastinya Anda tidak memperhatikan posisi itu.

Jika memungkinkan, biarkan dia memulai pembicaraan gaji, tapi bersikaplah tegas mengenai gaji yang pantas Anda dapatkan untuk pekerjaan ini.


10. Hal yang benar adalah (b). Jangan memulai surat tindak lanjut dengan ucapan terima kasih yang bertele-tele. Saatnya untuk "menjual diri". Jadi mulailah dengan pernyataan yang sederhana, sopan, dan lugas.

Anda dapat mengetahui apa yang Anda ketahui dari wawancara tentang perusahaan dan mengapa Anda yakin latar belakang dan bakat Anda akan berguna di perusahaan. (Jane Sherrod Singer, MA./Ypt)


KIAT PENTING


Jika Anda memiliki kelemahan / fisik atau emosional, cobalah lupakan saat Anda melamar pekerjaan.

Jangan membicarakannya. Bahkan tidak menyesalinya. Ingat, atasan Anda membutuhkan kekuatan Anda sendiri, bukan kekurangan Anda.

Jangan pernah menulis cerita tentang diri Anda, bahkan jika itu bisa memberi Anda pekerjaan. Jika itu terjadi, mungkin hanya sebentar.

Dalam mengatur diri Anda untuk wawancara kerja, ikuti prinsip "rapi tapi tidak mencolok".

Wanita yang bekerja untuk wanita lain disarankan untuk berpakaian sopan, bersih, konservatif, atraktif.

Jika pewawancara adalah laki-laki, wanita pemohon dapat menambahkan dengan perhiasan yang tidak biasa.

Dalam perjalanan interview

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment