Hati-hati, Hal Kecil Berikut Bisa Mengungkap Kepribadian Anda


Soreini.com, Kepribadian seseorang digolongkan dalam berbagai kelompok atau yang disebut dengan tipologi kepribadian.

Kepribadian bisa juga dilihat melalui sebuah observasi yang tercermin dari aktifitas bawah sadar, dalam keseharian kita, kepribadian seseorang sering dikaitkan dengan hal-hal kecil, benar atau tidak ternyata hal tersebut memang bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Hal kecil apa saya yang bisa menggambarkan kepribadian seseorang?


Kerapian dan kebersihan rumah
Di Inggris, sebuah studi mengungkapkan bahwa hanya membtuhkan 26 detik untuk menilai kepribadian pemilik rumah.

Pertama ia akan menilai melalui aroma rumah, hal ini mempengaruhi kesan pada diri pemilik rumah.

Kedua, soal kerapian rumah Anda. Orang akan cenderung menilai Anda buruk kalau melihat barang-barang Anda terletak berantakan di rumah.

Gaya foto dan selfie
Dari cara berpose juga menggambarkan kepribadian seseorang, hal ini tidak jarang dimanfaatkan perusahaan untuk mengetahui seseorang, mereka menengok dari sosial media, salah satu yang mereka perhatikan adalah foto pemilik akun.

Selera musik
Sebuah studi menemukan, orang yang sering mendengan musik kompleks dan reflektif cenderung terbuka dan bebas.

Sedangkan orang yang senang mendengar musik yang konvensional dan upbeat, merupakan orang yang ekstrovert dan sporty.


Warna kesukaan
Warna menggabarkan keadaan emosi seseorang, oleh sebab itu warna kesukaan merupakan sebuah manifestasi dari emosi yang sering timbul pada diri seseorang.

Warna sering diimplementasikan pada sebuah lambang perusahaan yang mencerminkan nilai yang dan indentitas yang dibangun.

Dog person atau cat person
Binatang peliharaan ternyata juga menggambarkan kepribadian seseorang, seperti misalnya orang yang senang pada kucing cenderung sensitif dan orang yang senang pada anjing cenderung lebih energik.

Bagian sepatu yang rusak
Hal ini sangat menarik, ternyata bagian sepatu yang rusak juga bisa mengungkap kepribadian seseorang, Orang yang kurang percaya diri sering dinilai melalui bagian sepatunya yang lebih dulu rusak. Soalnya, ia cenderung bertumpu pada ujung kaki ketika berdiri dan berjalan.

Sedangkan orang yang percaya diri, biasanya lebih bertumpu pada tumit kaki ketika berjalan. Sehingga bagian sepatunya yang cenderung mudah rusak adalah bagian tumitnya.

Cara memperlakukan binatang
Sebuah pendapat menyatakan bahwa seseorang yang sering bermain atau berbicara pada hewan peliharaan dinilai sebagai orang yang terbuka dan bersahabat.

Durasi bertanya
Ketika bertemu dengan orang lain untuk pertama kalinya, ia bisa dinilai dengan berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk menyapa dan bertanya kepada lawan bicaranya.

Dari situ bisa dinilai apakah ia senang berbicara dengan kita atau sebaliknya.

Kecocokan pakaian
Penelitian menunjukkan orang yang cenderung menggunakan pakaian yang pas dan cocok di tubuhnya lebih percaya diri ketimbang mereka yang menggunakan pakaian yang kebesaran atau kekecilan.

Meja kerja
Orang yang membuat meja kerjanya cenderung banyak dekorasi yang ceria dinilai lebih ekstover. Sebaliknya orang yang membiarkan meja kerjanya tertata simpel cenderung introver. Dan biasanya hal ini akurat.

Hal-hal diatas tidak semuanya mampu membuktikan dengan akurat, namun kecenderungan-kecenderungan tersbut menghasilkan sebuah kesimpulan dari kebiasaan masyarakan dan sebuah studi. (sumber, intisarionline)

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment