Seperti Ini Jika Tidak Mencuci Tangan Langsung Memegang Makanan


Soreini.com, Untuk menjelaskan hal penting pada anak terkadang tidak mudah, pada umumnya anak-anak akan meyakini sesuatu yang mereka lihat langsung. Seperti mencuci kaki sebelum tidur, ketika mereka beranggapan kaki mereka bersih, hal ini akan menjadi alasan untuk tidak perlu mencuci kaki sebelum tidur.

Salah satu hal yang sering diabaikan anak-anak adalah pentingnya mencuci tangan sebelum makan, namun seorang guru Cape Fear High School  di Fayetteville, Nort Carolina, memiliki cara cerdas untuk menunjukan pentingnya mencuci tangan sebelum makan.

Donna Gil Allen, dengan menggunakan tiga potong roti yang dimasukkan kedalam pastik ziplock, namun ia membedakan cara pada ketiga roti tersebut, roti pertama ia pegang dengan menggunakan sarung tangan, roti yang kedua dipegang dengan menggunakan tangan yang bersih, dan roti yang ketiga ia pegang dengan tangan setelah berjalan melalui sekitar kelas yang membuat tanganya menjadi kotor.

Setelah disegel, setiap siswa akan melihat hal yang terjadi pada ketiga roti tersebut. Ternyaa  hal ini sangat efektif untuk mengilustrasikan betapa pentingnya mencuci tangan sebelum makan.



Mencuci tangan memang salah satu cara yang paling penting dan efektif untuk mengurangi risiko tertular penyakit. Sehingga hal ini penting untuk menjadi kebiasaan sejak dini, untuk para orang tua bisa melakukan eksperimen ini pada anak-anak, sehingga dapat membangun kebiasaan anak untuk mencuci tangan.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment