Cara Mengatasi Tersedak Duri Ikan Pada Kucing


Soreini.com, Kucing merupakan binatang yang lucu dan pintar, selain pintar kucing sering juga dipelihara dengan tujuan untuk mengusir atau menangkap tikus yang berkeliaran dirumah.

Karena memiliki bentuk yang menggemaskan dengan ekspresi yang tajam, kucing sering menarik seseorang untuk mengajak bermain, menggedong bahkan berbagi makanan, tak terkecuali anda yang termasuk penyayang kucing.

Meskipun makanan kucing banyak dijual dipasar, bahkan banyak merek yang bisa kita pilih sekaligus dengan variasi harga yang berbeda. Tak jarang penyayang kucing memberikan ikan untuk makanan kucing kesayangannya.

Mungkin anda pernah melihat seekor kucing yang tersedak duri pada saat sedang asik meyantap ikan, atau mungkin kucing milik anda sendiri. Hal ini membuat kita menjadi merasa iba melihat kondisi kucing yang menahan rasa sakit pada tenggorokannya karena duri ikan yang tersangkut ditenggorokannya, apalagi jika kucing tersebut masih kecil.

Jika anda kucing anda mengalami hal tersebut, dan dalam beberapa waktu kucing anda tidak terbebas dari duru yang tertelan, anda bisa menolong kucing anda dengan cara yang mudah.

Cara Menolong Kucing yang Tersedak Duri Ikan.

Pertama,
Siapkan sebuah kapas bersih dan sedikit minyak goreng (anda bisa menuangkannya dicawan kecil)

Kedua, 
Basahi kapas dengan minyak goreng, lalu oleskan pada bagian 4nus kucing anda.

Ketiga,
Setelah anda oleskan minyak, biarkan saja dan perhatikan perkembanganya, biasanya duri yang nyangkut akan tertelan dengan sendirinya.

Memang tidak ada penjelasan secara ilmiah mengenai langkah tersebut, namun cara ini sangat membantu untuk membebaskan

tenggorokan dari duri yang nyangkut, bahkan cara ini juga bisa dilakukan pada seseorang yang mengalami masalah tersedak duri

ikan. Ada pendapat lain jika seseorang mengalami tersedak duri ikan bisa mengoleskan minyak kayu putih pada bagian tulang ekor.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment