Cara Membuat Ruangan Kedap Suara Tanpa Renovasi


Soreini.com, Memiliki ruangan yang tenang, atau sebaliknya tidak memimbulkan bunyi keluar rumah, membuat kita lebih nyaman pada saat menghuni rumah, atau lebih tenag saat beristirahat.

Untuk memiliki ruangan kedap suara kita tidak harus merenovasi menjadi seperti sebuah studio, kita bisa mendekorasi rumah dengan memilih bahan-bahan yang membantu meredam suara. Berikut ini bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk mengurangi kebisingan ruangan.


Karpet Dinding
Mendekorasi ruangan dengan menempel karpet pada dinding sangat efektif untuk meredam suara, kita bisa menggantung karpet pada dinding, ketebalan karpet akan berpengaruh kuat pada penyerapan suara.


Tirai Ganda
Gunakan tirai ganda, sehingga dapat meredam suara dari luar, pilih tirai yang tebal sehingga lebih baik dalam menyerap suara.


Rak Buku
Manfaatkan didnding debagai rak buku, kita bisa membuat rak buku dari kayu, dan rapikan buku-buku pada rak tersebut, selain membuat ruangan memiliki nilai artistik, juga bermanfaat untuk meredam suara.


Tanaman
Seperti pada saat kita berjalan ditengah hutan, akan terasa sunyi dan tenang, tanaman juga memiliki manfaat untuk meredam suara, kita bisa meletakkan beberapa tanaman diruang untuk meredam bunyi. Selain didalam ruangan diluar rumah semakin banyak tanaman semakin baik dalam meredam suara yang masuk kedalam rumah.


Pigura atau Lukisan
Dengan menempel banyak gambar atau foto pada dinding dengan menggunakan frame kayu dapat membantu meredam suara diruangan, sekaligus menambah ruangan menjadi lebig indah dilihat.

Selain hal diatas masih banyak lagi perabot-perabot rumah yang bisa kita manfaatkan untukmeredam suara pada ruangan kita. Seperti memilih meja dari kayu dari pada meja kaca, atau yang lainya.



Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment