Cara Memotong Botol Kaca Dengan Mudah dan Cepat


Soreini.com, Jangan buang botol bekas dirumah anda, karena anda bisa memanfaatkanya untuk berbagai keperluan, atau bisa juga kita jadikan benda yang memiliki nilai seni. Terutama botol yang terbuat dari kaca.

Dengan sentuhan ide kreatif, kita bisa menjadikan botol kaca menjadi benda pakai, seperti gelas, tempat pensil, lampu hias dan sebagainya. Bayangkan jika kita menyajikan minuman dari botol kaca yang telah disulap menjadi gelas.

Untuk membuat berbagai benda kreasi dari botol kaca, tentu yang menjadi kendala adalah bagaimana cara memotong botol kaca sehingga bisa kita rubah menjadi berbagai barang kreatif.


Bagaimana Cara Mudah Memotong Botol Kaca

Untuk memotong botol kaca kebanyakan orang akan berfikir membutuhkan alat khusus, seperti pemotong kaca, grenda listrik dan sebagainya. Sebetulnya kita bisa melakukan dengan mudah dengan alat yang bisa kita dapatkan disekitar kita.

Karena tidak harus menggunakan alat khusus kita langsung bahas bagaimana cara memotong botol kaca dengan gampang. Sebelum kita potong ada baiknya jika kita membersihkan botol terlebih dahulu.

Langkah Pertama
Ikat bagian botol yang akan kita potong dengan tali wol, seperti gambar dibawah ini. Pastikan ikatan kencang dan lurus.


Langkah Kedua
Basahi tali dengan cairan spiritus atau alkohol yang mudah terbakar, lalu kita bakar tali, pastikan bagian botol yang terikat panas.


Langkah Ketiga
Pada saat agian botol yang terbakar menjadi panas, segera masukan kedalam baskom yang berisi air, akan lebih sempurna jika air tersebut dingin bisa juga dengan menambahkan es. Karena proses pemotongan botol dengan cara ini adalah memanfaatkan perubahan suhu yang ekstrim.


Setelah botol sudah terpotong, kita bisa menghaluskan bagian potongan dengan gerenda atau amplas, dan perlu diperhatikan, untuk melakukan proses ini sebaiknya gunakan kaos tangan dan kaca mata, meskipun hal ini aman dilakukan, namun ada baiknya kita perlu mempersiapkannya.


Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment