Akhirnya Seorang Astronot Muslim Angkat Bicara Mengenai Bumi Bulat atau Datar

Gambar bumi datar atau flat.

Soreini.com, Dr. Sheikh Muszaphar Shukor, ya dia adalah seorang warga Malaysia yang menjadi astronout muslim pertama yang merayakan Idul Fitri di luar angkasa. Ia adalah seorang dokter ahli bedah orthopedik lulusan Kasturba Medical College, Manipal, India.

Untuk bisa terpilih menjadi astronot bersama tim ISS Rusia, ia harus menyisihkan sebanyak 11.425 orang warga Malaysia yang mengikuti seleksi, dan pada akhir 2006 ia menjalani pelatihan di Pusat Antariksa Yuri Gagarin, Kota Star, Moskow bersama calon astronot Malaysia lainnya Faiz Khaleed.” Saya berlatih di Rusia sekitar setahun, “ ujar Muszaphar.

Dalam perjalananya tersebut Shukor melakukan eksperimen yang berkaitan dengan karakteristik dan pertumbuhan kanker hati dan sel leukemia serta mengenai kristalisasi dari berbagai protein dan mikroba di ruang angkasa.



Dr. Sheikh Muszaphar Shukor sedang menjalankan ibadah sholat.

Yang menarik, perjalanan ini terjadi bertepatan pada bulan ramadan dan syawal, sehingga Majelis Ulama Malaysia segera merumuskan mengenai tatacara ibadah shalat sekaligus puasa dan ied yang harus dilakukan diluar angkasa.

Keberangkatan Sheikh Muszaphar Shukor sebagai astronot muslim pertama bukan hanya menjadi kebanggaan bagi warga Malaysia saja, menurut sebuah informasi Sheikh Muszaphar Shukor memiliki darah minang karena nenek dan ayahnya berasal dari Sumatera Barat.

Bumi Datar atau Bulat?

Setelah melakukan perjalanan keluar angkasa, seorang pengguna facebook menanyakan melalui akun Facebook Sheikh Muszaphar Shukor,
Kamu satu-satunya muslim yang pernah mengikuti ISS, tolong katakan fakta bumi itu datar atau bulat?
Sheikh Muszaphar Shukor menjawab melalu akunya, Bumi seperti Bola.



Bagi beberapa orang cukup puas dengan jawaban ini, namun bagi pengikut flat eart tetap beranggapan jika Sheikh Muszaphar Shukor merupakan salah satu  bagian dari kelompok konspirasi yang selama ini membuat kebohongan mengenai bentuk bumi.

Bagaimana anda percaya bumi bulat atau datar? silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment