Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami


Soreini.com, Ungkapan bahwa rambut adalah mahkota bukan hanya berlaku bagi kaum wanita saja, namun memiliki rambut panjang alami menjadi hal penting bagi banyak orang.

Tidak jarang kita jumpai seorang pria yang mengalami kebotakan mereka berusaha menutupinya dengan menggunakan rambut palsu atau wig.

Kesuburan rambut seseprang dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya cuaca, usia, konsumsi makanan, bahkan faktor psikologis. Dari hal tersebut cukup memberikan gambaran bahwa untuk memiliki rambut panjang dengan cepat bukan hal yang mudah, namun masih bisa kita upayakan.

Untuk memiliki rambut panjang yang indah tidak jarang seseorang menggunkan obat pemanjang rambut bahkan tidak jarang menggunakan produk-produk yang menggunakan bahan kimia. Hal ini memang bisa terbukti, namun perlu digaris bawahi adalah tidak semua orang cocok dengan produk tersebut, bahkan sampai meminbulkan efek samping.

Bagai mana cara menumbuhkan rambut?

Untuk memanjangkan rambut dengan cepat ada dua hal yang harus kita ketahui
1. Apa saja kebiasaan yang harus kita lakukan
2. Bahan apa sajakah yang perlu digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut
Itulah dua hal yang harus kita perhatikan jika ingin memiliki rambut panjang dalam waktu cepat.

Faktor pertama yang harus kita ketahui adalah kebiasaan yang harus kita lalukan untuk memanjangkan rambut, rata-rata rambut yang sehat akan bertambah panjang sekitar 1,2 cm per bulan, artinya dalam setahun rambut akan tumbuh sekitar 15 cm dengan catatan rambut normal, tidak pecah.

Rambut yang tidak sehat biasanya sering rontok, berubah warna, tampak uban meski usia masih muda dan terlihat kusut. Untuk memiliki rambut yang bisa tumbuh lebih cepat, kita bisa melakukan metode perawatan sendiri.

Berikut ini adalah 5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Mempercepat Rambut Tumbuh:

Rawat rambut dengan hati-hati
Tidak jarang, seseorang ingin mempercepat pertumbuhan rambut dengan melakukan perawatan, namun yang perlu diperhatikan adalah hindari menggunakan bahan-bahan kimia

Hindari mencuci rambut setiap hari

Kurangi frekuensi mencuci rambut, memcuci rambut setiap hari akan mengurangi minyak esensial alami yang merangsang pertumbuhan rambut, disarankan mencuci rambut dilakukan 2-3 kali dalam seminggu dan tidak dianjurkan dengan air panas yang akan menyebabkan rambut kering dan rapuh.

Lakukan pemangkasan rambut secara rutin
Memangkas rambut sangat penting selain membuang bagian rambut yang rusak, juga merangsang pertumbuhan rambut

Memijat kulit kepala
Memijat kepala akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menumbuhkan nutrisi penting untuk folikel rambut.

Konsumsi makanan sehat
Rambut terdiri dari keratin, yang merupakan protein yang tersusun dari asam amino. Untuk menumbuhkan rambut baru, tubuh Anda harus menghasilkan asam amino, karena itu makanan tinggi protein akan sangat bagus untuk pertumbuhan rambut Anda.


Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Dengan Bahan Alami

Ingin memanjangkan rambut dengan obat sangat dianjurkan jika kita menghindari bahan-bahan yang memiliki kandungan kimia, lebih baik kita menggunakan bahan alami yang tidak memberikan efek secara cepat, bahan alami selain membatu menumbuhkan rambut, juga tidak memiliki efek yang berbahaya selain itu juga baik untuk kesehatan rambut.
Obat Tradisional Yang Dapat Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Berikut ini beberapa obat tradisional, suplemen dan obat herbal yang dapat menumbuhkan rambut secara alami.

Santan
Santan diperoleh dari olahan buah kelapa yang telah diperas atau diparut. Terapkan sebanyak 400 ml santan kelapa ke rambut, tutup rambut dengan handuk yang telah dihangatkan kemudian diamkan selama 20 menit.

Setelah itu bilas rambut menggunakan air dingin. Lakukan terapi santan ini 4 kali seminggu selama satu bulan.

Teh hijau
Salah satu manfaat teh hijau yang jarang diketahui orang adalah dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Teh hijau memiliki zat antioksidan yang sangat tinggi yang dapat mempercepat sirkulasi darah di rambut.

Teh hijau yang telah diseduh dibalur ke rambut dan kulit kepala, kemudian ditutup menggunakan handuk. Setelah 20 menit, rambut dibilas hingga bersih.

Biji Kemiri
Sudah sejak dulu biji kemiri diketahui dapat mempercepat pertumbuhan rambut di kepala dan di dagu. Setiap biji kemiri mengandung zat yang dapat menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut.

Cara menggunakannya, giling biji kemiri hingga hancur kemudian oleskan ke kulit kepala pada malam hari, lalu keesokan harinya keramas dan besihkan rambut sampai bersih.

Cara menumbuhkan rambut diatas, bukan hanya membantu anda untuk memperpanjang rambut dengan cepat, namun juga membantu anda untuk memiliki rambut sehat dan indah.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment