Opera Neon Konsep Browser Masa Depan, Dengan Tampilan Modern


Soreini.com,  Dikutip dari wikipedia, opera sebagai mesin peramban web memiliki banyak fitur yang diadopsi oleh mesin peramban lainya, namun sayangnya, opera memiliki pengguna lebih sedikit dibanding dengan browser lainya. Namun opera mampu menarik pengguna dari para pengguna smartphone.

Pada tahun 2016 lalu opera melakukan eksplorasi untuk merancang browser masadepan, opera membentuk sebuah tim yang telah merancang berbagai konsep, gambar, versi dan desain antar muka. Hingga terciptalah konsep browser baru yang diberi nama opera neon.


Apa Saja Keunggulan Opera Neon?

Tampilan Utama yang Bersih dan Nyaman
Fitur antar muka opera neon akan membuat banyak orang jatuh hati, bukan hanya simpel dan nyaman namun juga menarik untuk digunakan. Dengan tampilan yang baik opera neon tetap nyaman digunakan.

Tampilan Awal
Pada tampilan awal kita akan disambut dengan baground transparan wallpaper kita, pada bagian tengah terdapat jendela tayangan tab dibawah address bar dengan dengan bentuk bundar.

Tab browser yang kita akses biasanya berada diatas, namun opera neon meletakkanya pada bagian kanan dengan bentuk bulat, sehingga terkesan lebih menarik.

Player Video dan Musik
Bagian kiri Opera neon terdapat menu dengan icon menarik, diantaranya, player video dan musik, opera mulai memperhatikan kebiasaan masyarakat modern yang serba multitasking sehingga melengkapi fitur ini, kita bisa bekerja sambil menonton video atau mendengar musik tanpa harus menutup tab. Bahkan kita bisa mengatur ukuran tampilan video hanya dengan menariknya saja.



Gallery dan Croping
Opera neon melengkapi fitur croping untuk memudahkan pekerjaan selain itu bisa kita tampilkan pada menu gaeri.

Menu Kiri Bawah
Untuk menu seting, histori dan menu-menu lainnya diletakkan pada bagian kiri bawah sehingga terlihat seperti menu mobile.

Meski Opera Neon belum mendukung dengan berbagai plugin, namun browser masa depan ini cukup baik untuk digunakan. Jika anda penasaran seperti apa rasanya menggunakan Opera Neon Langsung saja download Opera Neon.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment