Mengetahui Ciri dan Perbedaan Cermin Tembus Pandang dengan Cermin Biasa


Soreini.com, Cermin tembus pandang atau dikenal dengan two way screen biasa digunkan untuk kebutuhan observasi juga sering digunakan untuk bangunan rumah atau gedung.

Namun tidak jarang cermin tembus pandang atau two way disalah gunakan oleh pihak tertentu untuk melakukan pem3erkosaan visual, hal ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, bahkan tidak menutup kemungkinan kita menjadi salah satu korban.

Untuk menghindar kejadian-kejadian semacam itu kita perlu mengetahui ciri-ciri cermin tembus pandang supaya jika berada disebuah lokasi yang asing seperti ruang ganti, toilet dan lain sebagainya,  bisa memastikan bahwa cermin didepan kita adalah cermin biasa.

Cara Mengetahui Perbedaan Cermin Tembus Pandang dengan Cermin Biasa :


Ketuk Cermin
Ketuk cermin jika suaranya padat, kemungkinan adalah cermin biasa, karena cermin tembus pandang biasanya dipasang pada dinding yang tembus dengan ruangan lain. Tujuanya untuk mengetahui apakah ada ruang dibalik cermin.

Tempelkan Jari 
Tempelkan ujung jari kita untuk memastikan pantulan bayangan, jika terdapat jarak antara jari kita tengan pantulan, bisa dipastikan bahwa cermin tersebut adalah cermin biasa. Namun jika tidak ada jarak atau jaraknya sangat tipis berarti cermin tersebut adalah cermin tembus pandang. sebagai ilustrasi bisa kita lihat gambar berikut


Perhatikan Kejernihan 
Cermin biasa memiliki kualitas bayangan lebih jernih.
Cermin tembus pandang biasanya memiliki kualitas bayangan yang agak buram.

Dengan tiga ciri diatas kita bisa dengan mudah memasikan, jika cermin yang ada dihadapan kita adalah cermin biasa atau cermin tembus pandang, sebagai tambahan biasanya cermin tembus pandang dipasang menempel dengan dinding, kita bisa memeriksanya langsung.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment