Seorang Bayi di India Terlahir dengan Dua Kepala dan Tiga Tangan

Seorang Bayi di India Terlahir dengan Dua Kepala dan Tiga Tangan

Soreini.com, India - Seorang bayi di India, terlahir dengan dua kepala. Satu  kepala utuh, dan satu kepala lagi merupakan kepala tambahan di perut dengan sebuah tangan.

Kasus langka ini ditangani para dokter di RS JK Lone, di Jaipur India. Mendapati kasus langka, unik dan aneh ini, mereka memutuskan untuk mengoperasi bayi guna melepaskan kepala tambahan, karena kepala tambahan mengambil nutrisi yang sangat dibutuhkan bayi itu. Kepala tambahan itu juga dialiri darah.

Ibu dari bayi itu berusia 21 tahun, dia datang ke rumah sakit Ram Shehi di Jahazpur dengan kondisi kesakitan hebat di kandungannya. Dokter langsung memeriksa dan mengecek USG. Hasilnya, terlihat ibu si bayi mengandung anak kembar. Namun, bukan kembar asli, melainkan kembaran yang bersifat parasit.

Dr Vijiyeta Garg, dokter kandungan yang merawat perempuan itu memastikan kalau ibu dan anaknya bisa diselamatkan. Namun, suami perempuan itu berharap kalau nyawa istrinya lah yang lebih penting. Beruntung keduanya sehat setelah operasi persalinan.

Bayi pun langsung dibawa ke RS JK Lone yang berjarak 540 km dari RS Ram Shehi. Berlangsung pada 26 April, operasi itu berlangsung sukses. 

”Ini adalah salah satu kasus kembar parasit yang langka,” kata Dr Pravin Marthur kepala unit bagian anak RS JK Lone. 

Saat ini kondisi bayi stabil dan mulai mendapatkan ASI serta diperbolehkan pulang pekan depan.

DailyMail/JawaPos

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment