Ambeien Bisa Diatasi dengan Cara Alami


Soreini.com, Ambeien sering dialami oleh pria, jika wanita umumnya terjadi pada wanita himil, ambeien sendiri disebabkan karena beberapa hal, jika kita mengalami ambeien tentu harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang menjadi pemicu ambeien.

Berikut Ini Adalah Penyebab Ambeien :

Kurang Minum
Air merupakan kebutuhan yang sangat vital, karena tubuh kita terdiri dari sekitar 70% air, kekurangan air dapat menyebabkan terganggunya metabolisme tubuh sehingga tidak bisa bekerja dengan normal.

Selain dari minum, Kebutuhan air juga bisa didapat dari makanan yang mengandung air seperti buah atau jus buah, puding es krim, meskipun demikian kebutuhan air yang baik diperoleh dari air mineral.

Telalu Lama Duduk atau Berdiri
Duduk berjam-jam dapat menjadi pemicu tibulnya wasil, bahkan sebaliknya berdiri terlalu lama juga bisa menjadi pemicu wasir, oleh sebab itu jika kita memiliki aktifitas yang menuntu untuk berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama sebaiknya lalukan gerakan peregangan disela-sela aktifitas tersebut.

Kehamilan dan Proses Melahirkan
Dengan terjadinya perubahan hormon yang diproduksi pada wanita hamil bisa menjadi pemicu terkena wasir atau ambeien, selain itu pada proses kelahiran normal juga membuat seseorang mengalami ambeien karena mengejan yang terlalu keras.

Sambelit
Keadaan dimana seseorang mengalami kesulitan pada saat buang air  besar dapat menimbulkan munculnya benjolan penyebab ambeien, biasanya seseorang yang mengalami sambelit disebabkan karena kurangnya konsumsi serat yang biasa didapatkan dari buah dan sayuran.

Diare
Dengan menjaga kebersihan makanan yang kita konsumsi, menjadi salah satu cara untuk menghindari diare, selain itu diare juga bisa dipicu dari alergi terhadap makan-makanan tertentu.


Perlu diketahui juga bahwa ambeien juga disebabkan oleh makanan tertentu, bahkan diantaranya adalah buah yang seharusnya menjadi nutrisi untuk mensuplai kebutuhan serat namun ada jenis buah yang justru menjadi pemicu wasir.

Berikut ini adalah Makanan yang Menyebabkan Wasir

Apel hijau
Karena memiliki tingkat keasaman yang tinggi, apel hijau dapat menimbulkan gangguan pencernaan.

Jeruk
Sama halnya dengan apel, rasa asam pada jeruk merupakan hal yang perlu dihindari oleh penderita ambeien.

Makanan Pedas
Makanan pedas tidak sepenuhnya menjadi pemicu tibulnya wasir, namun bagi penderita wasir atau ambeien makanan pedas dapat menimbulkan sakit pada saat buang air besar.

Daging Merah
Daging merah merupakan jenis makanan yang sulit untuk dicerna, hal ini memperkeras feses.

Buah Berbiji
Buah berbiji yang dimaksud adalah buah yang pada saat dikonsumsi bijinya ikut termakan, seperti misalnya jambu biji.

Junk Food
Makanan sejenis ini sulit dicerna oleh tubuh, sehingga dapat mengganggu sistem pencernaan. Termasuk makanan yang digoreng.

Cara Mencegah Ambeien


  • Minum air mineral minilam 2 liter sehari
  • Minum Air sebelum dan sesudah makan
  • Lakukan olahraga secara teratur
  • Jangan menahan buang air besar terlalu lama
  • Jaga konsumsi serat pada tubuh
  • Jangan konsumsi Alkohol
  • Kurangi mengkonsumsi Kopi
  • Usahakan buang air secara rutin
  • Jangan terlalu lama duduk, ataupun berdiri
  • Hindari makanan yang diawetkan.

Ambeien atau Wasir Menurut ustad Danu

Dalam kajiannya, Ustad Danu melihat sebuah penyakit bukan hanya dari faktor biologis, namun faktor emosi juga memberikan kontribusi pada kesehatan kita.

Menurut Ustad Danu penyakit ambeien atau wasir disebabkan oleh, akhlak yang tidak baik : bila ada masalah dengan saudara, orangtua, istri/suami, sering merasa jengkel atau emosi. Meski tidak diucapkan ingin berkata yang jelek akibat kemarahannya tersebut.

Salah satu alternatif untuk mengobati ambeien, rubah kebiasaan marah, selesaikan masalah dengan baik serta belajar untuk iklas menerima suatu keadaan tertentu.


Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment