100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat #1

Soreini.com, Untuk memperoleh kemudahan dalam melakukan aktifitas sehari-hari diperlukan kreatifitas, hal ini akan mendukung ide-ide baru melakukan pekerjaan diluar kebiasaan umum, meski tak jarang terlihat lucu atau aneh, namun perlu diakui bahwa hal tersebut memerlukan pemikiran cemerlang.

Dikutip dari jhonnytips soreini.com merangkum 100 cara dan tips lifehack yang bermanfaat untuk pekerjaan sehari-hari, berikut ini rangkumanya :


Cara dan Tips Life Hack #1
Jika dalam sebuah rumah atau ruangan yang tidak tersedia air keran langsung, untuk mengalirkan air ke bawah kita bisa menggunakan serok plastik, atau botol air mineral besar untuk mengalirkan air keran wastafel langsung kebawah.




Cara dan Tips Life Hack #2
Untuk mempermudah menuang adonan pancake kita bisa memanfaatkan botol plastik bekas, selain mempermudah juga tidak banyak menimbulkan kotoran. Inilah cara menuang adonan pancake yang mudah dan aman.



Cara dan Tips Life Hack #3
Supaya tidak terlalu sulit meletakkan buku resep masakan di dapur, gunakan gantungan baju yang terdapat jepitanya.



Cara dan Tips Life Hack #4
Pakaian yang terbuat dari wol, biasanya akan muncul serat lembut pada saat dicuci, Cara untuk mengilangkan serat-serat pada pakaian berbahan wol, gunakan pisau cukur untuk membersihkan serat wol, sehingga nampak seperti baru lagi.



Cara dan Tips Life Hack #5
Menyimpan barang penting pada berenang atau berada di waterboom, kita bisa menyimpannya di tempat yang disangka orang lain yaitu masukkan gadget penting dan uang di tempat lotion. Dengan cara ini kita telah mengkamuflase barang penting seperti sebuah lotion. Masih ada lagi penyimpanan barang yang aman dan tidak disangka lainya


Cara dan Tips Life Hack #6
Pada saat tertentu kita tidak membawa speaker, untuk menikmati lagu atau tayangan video dari smartphone kita bisa menggunakan cara berikut.


Cara dan Tips Life Hack #7
Merapikan kabel di meja kerja, gunakan per bolpoin dan magnet, ketika kabel tidak digunakan kita bisa menyusunya hanya dengan menempelkan pada magnet yang sudah kita tempel dimeja. Ketahui lagi Kegunaan magnet untuk pekerjaan


Cara dan Tips Life Hack #8
Pada kumpul bersama membuat barbekyu kita bisa menggunakan cetakan mufin untuk memisahkan saus, cara ini tidak memakan banyak tempat.


Cara dan Tips Life Hack #9
Jika kita merasa tatakan keyboar patah, gunakan binder sebagai pengganti kaki keyboard.


Cara dan Tips Life Hack #10
Supaya tidak kesulitan untuk menjangkau paku di saku, kita bisa mengantongi magnet, lalu tempelkan paku-paku tersebut diluat saku. Dengan demikian kita akan mudah mengambil paku, terutama pada saat berada diposisi sulit sepetu sedang berada di atas tangga,
Ingin tahu lebih banyak kegunaan magnet ada di Manfaat Magnet Untuk Pekerjaan Sehari-hari


Cara dan Tips Life Hack #11
Membukus minuman dengan wrap paper atau kertas pembungkus, akan membuat minuman lebih cepat dingin.


Cara dan Tips Life Hack #12
Untuk melepas daun strawberi dengan sempurna kita bisa memanfaatkan sedotan, dengan menusuk strawberi dari bawah.

Cara dan Tips Life Hack #13
Untuk membedakan kunci tandailah dengan mewarnainya, gunakan cat kuku untuk mewarnai kunci untuk mempermudah dan menghemat waktu pada saat memilih kunci tiap ruang.


Cara dan Tips Life Hack #14
Untuk menghasilkan suara yang kuat pada alarm handphone, caranya dengan memasukan handphone pada gelas. Dengan demikian suara alarm akan lebih nyaring untuk membangunkan tidur.



Cara dan Tips Life Hack #15
Banyak orang merasa kesulita untuk melipat sprei yang menggunakan karet, dengan mengikuti gambar dibawah ini kita akan mudah untuk melipat sprei, cara melipat sprei seperti ini selain mudah juga lebih rapi

Cara dan Tips Life Hack #16
Rak gantung sepatu bisa kita manfaatkan untuk merapikan cairan perbersih, bukan hanya itu jika anda memiliki banyak botol-botol kosmetik yang jumlahnya banyak, anda bisa juga merapikan dengan cara tersebut.



Cara dan Tips Life Hack #17
Supaya sendal jepit tidak mudah lepas, gunakan klip segel roti untuk menahanya.

Cara dan Tips Life Hack #18
Pada umumnya ketika seseorang sedang mengecat, setelah memasukkan kuas cat kedalam kaleng, mereka akan menghapusnya menggunakan bagian tepi kaleng, hal ini membuat tepi kaleng cat menjadi kotor, selain itu juga cat meluber pada bagian luar kaleng, sehingga cat menjadi tumpah ke lantai atau mengenai tangan kita yang memegang kaleng.

Kali ini kita bisa menggunkan karet untuk mengusap kuas senbelum dioleskan pada tembok.



Cara dan Tips Life Hack #19
Selain memanfaatkan magnet untuk merapikan kabel, kita bisa juga menggunakan penjepit kertas untuk mengatur kabel-kabel yang ada dimeja.


Cara dan Tips Life Hack #20
Tekadang kita kesulitan untuk membedakan bagian kanan atau kiri headset, untuk mempermudahnya kita bisa menandainya dengan membuat ikatan pada baga tertentu sebagi penanda.


Cara dan Tips Life Hack #21
Pada saat merebus sayur atau sup, biasanya menimbulkan buih yang mengjulang, untuk menghindari supaya buih tidak meluber cukup letakkan sendok kayu secara melintang diatas panci, hal ini akan mencegah buih rebusan tidak tumpah, sehingga kompor kita tetap bersih.

Cara dan Tips Life Hack #22
Cokelat oles bisa kita campurkan eskrim, dengan begitu kita akan mendapatkan eskrim dan cokelat yang nikmat.

Cara dan Tips Life Hack #23
Menggunakan cahaya ponsel yang dibiaskan menggunkan botol akan membuatnya lebih terang.



Cara dan Tips Life Hack #24
Mungkin anda sering kehilangan barang-barang yang ternyata dipinjam oleh teman-teman anda, untuk memudahkan kita dalam mengontrol barang-barang yang dipinjam oleh seseorang, ambilah gambar teman anda dan barang tersebut untuk memudahkan kita mengingat status barang tersebut.



Cara dan Tips Life Hack #25
Kita sering menjumpai rol kertas panjang dibuang oleh sebuah toko kain atau percetakan digital printing, padahal kita bisa memanfaatkanya untuk merapikan kabel-kabel yang ada dirumah anda.



Cara dan Tips Life Hack #26
Kebanyakan orang melakukan kesalahan pada saat meletakkan daging sandwich sehingga tidak bisa menjangkai semua sisi roti, denga sedikit ide menggunakan pemahaman geometri daging bisa menjangkau seluruh sisi roti.

Cara dan Tips Life Hack #27
Mencari benda kecil yang terjatuh, gunakan mesin penyedot debu yang kita tutup dengan stoking.

Cara dan Tips Life Hack #28
Jika kita menggunakan cup untuk tempat saus, buka  menjadi sedikit lebih lebar untuk mendapat kapasitas lebih.

Cara dan Tips Life Hack #29
Gunakan per bolpoin untuk menyangga ujung kabel, hal ini merupakan cara supaya ujung kabel carge tidak mudah putus.


Cara dan Tips Life Hack #30
Kemasan blister yang terbuat dari mika tebal tidak mudah untuk membukanya, sekalipun menggunakan gunting. Namun jika kita membuka kemasan blister dengan menggunakan pembuka kaleng akan jauh lebih mudah.


Cara dan Tips Life Hack #31
Untuk menggulung kertas kado atau kertas besar biasanya menggunakan karet atau isolasi, tidak ada salahnya kita bisa menggunakan rol kertas seperti gambar berikut ini,

Cara dan Tips Life Hack #32
Menggoreng taco atau membuat pangsit jadi lebih menarik dengan bagian belakang cetakan mufin, caranya semprot terlebih dahulu dengan minyak.

Cara dan Tips Life Hack #33
Jangn buang buang botol plastik sisa baby oil atau lotion, karena bisa kita manfaatkan untuk tempat handphone yang sedang dicarge.

Cara dan Tips Life Hack #34
Cara agar tangan tidak sakit ketika membawa plastik belanja gunakan karabiner.

Cara dan Tips Life Hack #35
Menikmati kopi dingin, langsung masukan kedalam cetakan es lalu dinginkan pada freezer, setelah beku bisa kita campurkan pada kopi supaya tidak merubah rasa.


Cara dan Tips Life Hack #36
Cara mengupas kulit telur rebus dengan mudah, kita bisa menambahkan sedikit baking soda pada saat merebusnya. Cangkang atau kulit telur akan mudah untuk dilepaskan hanya dengan menarik.


Cara dan Tips Life Hack #37
Cara benar memakan cupcake, belah cupcake lalu potongan bagian atas telungkupkan sehingga krim cupcake berada di tengah.


Cara dan Tips Life Hack #38
Dalam keadaan darurat kita membutuhkan cara untuk merapikan kerah baju dengan cepat, kita bisa menggunakan hair straighteners atau pelurus rambut.

Cara dan Tips Life Hack #39
Jika ruang atau kamar kita terlalu sempit untuk meletakkan lemari pakaian, kita bisa menyusun pakaian secara vertikal seperti gambar dibawah ini.

Cara dan Tips Life Hack #40
Kebanyakan orang mencuci blender samahalnya dengan mencuci piring atau gelas, sebetulnya mencuci blender lebih mudah dan lebih bersih dengan cara seperti gambar berikut.

Cara dan Tips Life Hack #41
Kabel headse sanat sering kita gulung dan buka kembali, sebaiknya sediakan satu jepit rambut untuk merapikan kabel headset kita.


Cara dan Tips Life Hack #42
Membuat kompres dingin biasanya akan menimbulkan tetesan air, namun kita bisa menggunakan spon, Dinginkan sponge dalam sebuah kantung, kita bisa mengompres tanpa banyak air yang mencair


Cara dan Tips Life Hack #43
Cara mengatasi resleting rusak, dengan menggosokan pensil pada resleting

Cara dan Tips Life Hack #45
Gunakan tutup botol soda untuk menambah gantungan pakaian.

Cara dan Tips Life Hack #46
Jeruk lemon berbeda dengan jeruk biasa, jeruk lemon memiliki kulit yang tebal sehingga untuk memeras jeruk lemon tidak mudah, Cara mudah memeras jeruk lemon yaitu dengan menggunakan capita kue.

Demikian 100 life hack bagian satu Lanjutan 100 Cara tips Life Hack

100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat  #1
100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat  #2
100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat  #3

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment