Tips dan Cara Agar Cepat Hamil


Soreini.com,  Memiliki buah hati menjadi keinginan sebagian besar pasangan namun tidak semua diberkan kemudahan. Selain dengan doa dan harapan kita perlu melakukan upaya-upaya yang mendukung proses  supaya cepat hamil.

Soreini.com telah merangkum beberapa hal yang harus kita lakukan supaya cepat hamil, berikut ini adalah tips supaya cepat hamil:

Posisi Berhubungan S3sk yang Tepat
Semua posisi dalam berhubungan intim memberikan peluang untuk hamil, namun peluang tersebut tidak sama. Posisi berhubungan yang memberikan peluang besar untuk cepat hamil adalah posisi yang memungkinkan agar sperma dapat cepat berenang menuju saluran tuba, yaitu dengan posisi suami berada diatas sehingga sel sp3rma lebih siap untuk berenang menuju saluran tuba.

Untuk cepat hamil, ada anjuran supaya wanita meletakkan kedua kakinya dengan posisi lebih tinggi dari kepala, menurut James Goldfarb, MD DIrektur Klinik Kesuburan (Cleveland, AS) "Sebuah langkah yang baik jika berbaring selama 10 - 15 menit setelah berhubungan s3ks, tapi anda tidak perlu mengangkat kedua kaki,". Salah satu tips lainya adalah dengan mengosongkan kandung kemih sebelum melakukan hubungan agar tidak tergesa-gesa ke kamar mandi setelah berhubungan.

Hindari Mengkonsumsi Kopi
Kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun kopi justru dapat mengganggu pproses pematangan sel telur. Sebuah penelitian yang dilakukan di belanda terhadap sembilan ribu wanita, menemukan hasil wanita yang minum lebih dari empat cangkir kopi sehari, berpengaruh pada kehamilan sekitar 25%. Dalam enelitian tersebut menjelaskan bahwa kafein merusak transportasi telur dari ovarium ke rahim, namun pada studi lainnya menjelaskan bahwa kafein mengganggu pematangan sel telur.


Mengkonsumsi Makanan Untuk Kesuburan Suami Istri
Makanan yang kita konsumsi menjadi salah satu peranan penting dalam meningkatkan peluang supaya cepat hamil, hal ini berlaku untuk pria dan wanita berikut ini beberapa jenis makanan yang mendukung kesuburan pasutri:
Makanan untuk meningkatkan kesuburan rahim:
Kecambah, Alpukat, Ayam, Susu.
Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma:
misal ikan, telur, daging, dsb.
Disamping mengkonsumsi makanan tersebut juga perlu menjaga pola makan yang baik.


Hilangkan Beban Pada Saat Berhubungan  
Terkadang keinginan untuk cepat hamil membuat pasangan melakukan hubungan bukan semata karena cinta sehingga kenikmatan dalam berhubungan jadi hilang. Sebaiknya selain sebagai upaya untuk cepat hamil juga lakukan dengan penuh kenikmatan dengan mencoba berbagai posisi dan lokasi yang bervariasi, hal ini sangat penting untuk meningkatkan mood.

Menjaga Frekuensi Berhubungan Intim
Sebuah pendapat menjelaskan bahwa dengan sering berhubungan merupakan cara untuk memperbesar kemungkinan cepat hamil, namun sebuah fakta menunjukan cara ini tidak menunjukan bahwa cara ini tidak selalu memberikan hasil yang positif, karena justru dengan frekuensi yang terlalu sering menyebabkan jumlah dan kualitas sperm4 menjadi berkurang.


Hubungan Pada Waktu yang Tepat
Menurut Prof Paula Hillard, MD, ahli Obgin dan Ginekolog di Stanford University School of Medicine, Palo Alto, California, AS. Bagi Anda yang siklus haidnya teratur akan lebih mudah menghitung masa suburnya. Misalnya siklus haid Anda 28 hari, dengan hari pertama haid di tanggal 8 Agustus. Hitunglah kapan hari ke-12 dan kapan hari ke-16. Dalam contoh kasus, itu jatuh pada tanggal 20 Agustus dan 24 Agustus.


Mengetahui Masa Subur dengan Cara Berikut
Salah satu untuk mengetahui masa subur kita bisa menggunakan termometer, caranya letakkan termometer di mulut atau di vag1na selama kurang lebih lima menit.
Suhu tubuh yang normal berkisar 35,5 - 36 derajat celcius, Biasanya pada masa ovulasi suhu tubuh yang normal berkisar antara 37-38 derajat celcius, jika hari berikutnya suhu tubuh kita masih tetap pada kisaran 37-38 derajat celcius itu artinya waktu yang tepat untuk melakukan hubungan agar hamil.

Atau kita bisa menggunakan alat tes untuk mengukur kadar hormon LH pada urine, alat sudah banyak dijual, namun yang perlu diperhatikan waktu yang tepat untuk melakukan tes kesuburan adalah antara pukul 11.00 - 15.00 WIB atau 17.00 - 20.00 WIB.

Jalani Gaya Hidup yang Sehat
Gaya hidup yang sehat memberikan peran penting dalam upaya untuk bisa hamil, seperti mengatur pola makan, istirahat yang cukup, hindari mengkonsumsi rokok, alkohol atau mengkonsumsi kandungan-kandungan kimia dari makanan maupun obat-obatan.

Atur aktifitas
Aktifitas yang berlebihan dapat menyebabkan ketidaksuburan, dalam hal ini termasuk melakukan kegiatan olahraga dalam intensitas atau kadar yang berlebihan.
James Goldfarb, MD, Direktur  Klinik Kesuburan  Cleveland,  di  Cleveland, AS.  Mengapa? Karena olahraga berlebihan bisa menyebabkan pituaitary (kelenjar di bawah otak) tidak merangsang  sel telur untuk  berovulasi. Olahraga setiap hari, selama 45 – 50 menit, menurut James, akan menyebabkan ketidaksuburan.  Maka, jika Anda ingin cepat hamil, tips cara sehat adalah kurangi frekwensi berolahraga menjadi, misalnya, berjalan kaki tiga kali seminggu selama 30 menit