Kebutuhan Perempuan untuk Beli Kosmetik Dalam Setahun Setara Harga Dua Rumah di Jakarta

Kebutuhan Perempuan untuk Beli Kosmetik Dalam Setahun Setara Harga Dua Rumah di Jakarta

Soreini.com, Jakarta - Manusia pada umumnya mempunyai tiga kebutuhan primer, yaitu sandang, papan dan pangan, kemudian kebutuhan sekunder dan tersier. Namun, bagi perempuan, kebutuhan akan kosmetik masuk dalam kebutuhan primer. Hal itu terbukti dari besarnya anggaran yang rela dikeluarkan perempuan untuk kecantikan dirinya.

Sebuah riset yang dilakukan Jenama Kosmetik Superdug mencoba menghitung anggaran yang dikeluarkan perempuan untuk membeli produk kosmetika atau tata rias. Hasilnya, cukup membuat kita kaum adam geleng-geleng kepala.

Dilansir Her, dari hasil riset itu, perempuan mampu menghabiskan sekira 332 Euro atau Rp.4,7 juta per tahun untuk keperluan membeli lipstik, bedak, dan sederet peralatan kosmetika lainnya.

Anggaran cukup besar yang dikeluarkan para kaum hawa itu, bukan untuk membeli produk dari Jenama yang terkenal super mahal, namun mereka membeli perlengkapan kosmetik di toko obat yang biasa mereka belanjakan sehari-hari oleh kebanyakan perempuan.

Sementara, riset Skin Store membuahkan hasil bahwa para perempuan di Amerika Serikat umumnya mampu menghabiskan sekira USD250 atau Rp.3,3 juta perbulan hanya untuk membeli berbagai produk kosmetik.

Berdasarkan hasil riset itu, perempuan biasa membeli produk kosmetik yang berbeda-beda setiap tahunnya untuk keperluan rias, dan juga keperluan perawatan kecantikan lainnya.

Per tahun, seorang perempuan mampu menghabiskan produk kosmetik sekira 38 produk hanya untuk wajah, atau sekira 2.455 produk kosmetik hingga mereka mencapai usia 82,5 tahun.

Menurut Marie Clarie, produk kosmetik dibeli sangat beragam jenisnya, untuk perawata kulit mampu menghabiskan sekira 156 Euro atau Rp.2,2 juta per bulan, sedangkan produk perawatan kulit yang paling banyak dikonsumsi yaitu, pelembab, penyegar, krim mata, masker wajah dan juga tisu pembersih wajah.

Hasil riset yang dilakukan terhadap perempuan dimulai dari usia  17 tahun ini, membuktikan bahwa anggaran terbanyak yang dikeluarkan perempuan yaitu, lipstik, bedak, alas bedak, perona mata dan pipi, hingga pensil alis. Belum termasuk untuk membeli produk yang dikeluarkan desainer kenamaan, seperti Chanel atau Dior

Berdasarkan hasil riset SkinStore, apabila diakumulasikan setiap tahun dapat mencapai USD200 ribu, atau Rp.2,6 miliar, nilai itu setara dengan harga dua rumah di pinggiran Ibu Kota Jakarta.