Cara Ampuh Menyembuhkan Migrain Tanpa Obat


Soreini.com, Migrain adalah gangguan sakit kepala berupa nyeri, pada tingkat tertentu akan terasa berdenyut, pada umumnya migrain dialami pada bagian sisi sepala saja, oleh sebab itu migrain sering disebut juga dengan sakit kepala sebelah.

Sampai saat ini belum ada penyebab pasti munculnya migrain, namun dilansir dari health.com menjelaskan bahwa migrain disebabkan oleh empat hal berikut :
Makanan dan Minuman antara lain, keju matang, coklat, makanan yang difermentasi, kacang, kismis, kafein yang berlebihan, alkohol.

Menstruasi, memang sering menjadi penyebab sakit kepala termasuk migrain.
Lingkungan, aroma yang terlalu kuat, radiasi cahaya dapat menjadi pemicu migrain
Stress, migrain yang paling umum bagaimanapun adalah stres, dan sebaliknya penderita migrain bisa menjadi sangat responsif secara emosional. Gelisah, khawatir, sedih, terkejut dan suasana hati yang tidak menentu dapat memicu pelepasan hormon tertentu yang menyebabkan migrain.

Sebaliknya, rasa lega setelah melepas kepenatan yang terlanjur berlarut-larut juga bisa memicu migrain. Gangguan yang disebut weekend headaches ini umumnya dialami para karyawan setelah sibuk bekerja selama sepekan.
(Health.com Jumat (18/6/2010).

Cara Menyembuhkan Migrain dengan Bahan Alami

Mengkonsumsi Apel
Mengkonsumsi buah apel dapat meredakan migrain, bukan hanya dengan dikonsumsi, dengan menghirup aroma buah apel akan membantu meredakan migrain, aroma buah apel disini adalah aroma buah apel asli bukan berupa parfum atau pewangi beraroma apel.

Jahe
Phytotherapy Research pada tahun 2013 menyebutkan bahwa jahe memiliki khasiat yang dapat meredakan migrain secara efektif. Jahe mengandung senyawa aktif yang dapat menghambat produksi prostaglandins, hormon yang memicu rasa nyeri dan sakit pada otot. Cara kerja jahe dalam menghambat senyawa tersebut hampir sama dengan kerja obat-obatan anti inflammatori atau ati peradang

Kompres dengan Es
Bungkus beberapa butir es dengan handuk, lalu kompres bagian yang sakit dan bagian tengkuk atau leher belakang selama kurang lebih 10 menit.

Kopi
Secangkir kopi mengandung kaffein yang mampu menghabat beberapa reseptor yang memicu migrain. Namun perlu diperhatikan juga jika anda sering mengkonsumsi kopi bisa jadi penyebab migrain yang anda alami justru karena terlalu banyak mengkonsumsi kaffein.

Mengobati Migrain Secara Islami, Ustad Danu

Cara diatas cukup ampuh untuk mengatasi migrain, namun ada aspek kesembuhan yang kadang kita abaikan, dalam  kajian Ustad Danu, menjelaskan bahwa migrain bagian kanan atau kiri. disebabkan oleh sering suudzon atau berfikir negatif, merasa curiga dan sering jengkel.

Untuk sembuh dari migrain menurut Ust, Danu dengan cara berikut, Banyak2 mohon ampun dengan ber-istigfar pada Allah, Selalu menjalankan kewajiban sholat wajib dan ditambah sholat tahajud. Mohon kesembuhan dari Allah.