Tips Cara Cepat Hamil dengan Konsumsi Makanan Berikut


Soreini.com, Bagi pasangan yang ingin segera memiliki keturunan akan melakukan beberapa hal
untuk mendukung proses agar cepat hamil, selain menjalankan program, makanan yang dikonsumsi merupakan salah satu peran utama.

baca: Tips Cara Cepat Hamil 

Makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh terhadap kesuburan, baik memberi efek secara positif atau justru negatif. Makanan makanan yang memberikan efek negatif pada kesuburan biasanya makanan yang memiliki kandungan kimia, atau bahan pengawet. Jika kita atau pasangan kita ingin segera bisa hamil sebaiknya konsumsi makanan-makanan yang mendukung kesuburan.


Berikut ini makanan yang membantu kesuburan agar bisa hamil:


Kacang-kacangan
Menurut sebuah data penelitian, wanita yang terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani 39% lebih sulit hamil, namun sebaliknya wanita yang banyak mengkonsumsi protein nabati , tidak mengalami kesulitan untuk hamil.

Sebagai pendongkrak kesuburan, kacang menjadi pilihan yang baik untuk pemasok protein nabati, berbagai jenis kacang-kacangan memiliki andungan protein yang tinggi.


Es Krim
Bagi wanita penggemar es krim, hal ini merupakan kabar gembira, namun es krim yang dimaksud bukan es krim low-fat atau es krim rendah lemak. Satu atau dua porsi makanan yang berbasis susu seperti es krim, akan bermanfaat bagi kesuburan selain itu susu juga membantu proses ovulasi tubuh wanita. Namun, tentu saja jangan berlebihan dalam mengkonsumsi susu atau produk berbasis susu lainnya.

Perlu diketahui juga bawa es krim rendah lemak justru berdampak sebalinya, yaitu menghambat kesuburan wanita. Hal ini dimungkinkan karena dengan menghilangkan kandungan lemak pada susu yang Anda konsumsi, justru mengubah keseimbangan hormonal dalam tubuh Anda yang pada gilirannya akan menghambat ovulasi.

Buah Pisang
Vitamin B6 yang ada pada buah pisang, adalah salah satu vitamin yang paling penting dalam pembuahan karena vitamin ini berfungsi mengatur hormon.

Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur dan juga dapat menyebabkan pertumbuhan sperma dan sel telur terganggu.

Sayuran Berwarna Hijau Gelap
Sayuran berwarna hijau gelap seperti brokoli, bayam dan lainya memiliki kandungan folat, yaitu vitamin yang dapat membantu meningkatkan proses ovulasi.Sayuran hijau ini bukan hanya baik untuk wanita, namun juga bagus untuk pria karena pria yang mengkonsumsi sayuran hijau dengan jumlah yang cukup akan memiliki sperma yang lebih baik selain itu juga dapat mencegah dari memproduksi sperma yang abnormal.Asupan folat juga membantu mengurangi masalah keguguran dan problem genetik pada bayi.

Biji Labu
Kadungan zat besi non heme berpengaruh positif pada kesuburan, dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa wanita yang teratur mengkonsumsi suplemen zat besi  non heme, 40% lebih mudah mudah hamil dibanding dengan yang tidak mengkonsumsi.

Salah satu makanan yang memiliki kandungan zat besi non heme adalah biji labu, kita bisa mengolah biji labu sebagai campuran masakan atau camilan untuk dikonsumsi.


Roti gandum
Karbohidrat kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibanding karbohidrat olahan, sehingga sangat membantu untuk menjaga kadar gula darah (dan kadar insulin) tetap stabil.

Apa hubungan hal tersebut dengan kesuburan Anda?

Tingginya kadar insulin dapat mengganggu hormon reproduksi. Ketika kadar gula darah seorang wanita tinggi, ia 50% lebih sulit untuk hamil dibanding wanita dengan kadar gula darah yang normal.

Kalau Anda sedang dalam program hamil, pilihlah roti berwarna gelap dibanding roti putih. Pilihlah beras merah dibanding beras putih biasa.