Rumah Dinas Berhantu, Presiden Brasil Pilih Meninggalkan Istana Alvorada

Rumah Dinas Berhantu, Presiden Brasil Pilih Meninggalkan Istana Alvorada
Soreini.com, Brasilia - Presiden Brasil Michael Temer diwartakan tidak lagi tinggal di kediaman resmi yang disediakan negara, karena rumah dinasnya itu banyak dihuni hantu.

Temer mengatakan, dia dan keluarganya memilih untuk meninggalkan Istana Alvorada karena tempat itu terlalu angker, seperti dilaporkan majalah Veja.

Temer dan istrinya, Marcela kini memilih tinggal di kediaman resmi wakil presiden Istana Jaburu tempat dia pernah tinggal selama tujuh tahun setelah terpilih menjadi wapres pada 2011.

"Saya merasakan ada yang aneh di sana (Istana Alvorada). Sejak malam pertama saya kesulitan tidur. Energi tempat itu tidak bagus,".

"Marcela merasakan hal yang sama. Hanya Michlezinho (putra Temer) yang menyukai tempat itu dan selalu berlarian dari satu sudut ke sudut lainnya," terang Tamer.

Kondisi itu membuat Temer mulai menduga-duga, bahwa di istana yang diresmikan pada 1958 itu dihuni makhluk halus. Pria berusia 76 tahun itu pindah di tengah tekanan terkait skandal korupsi yang masih menjerat para elite politik Brasil.

Sebuah penyelidikan menemukan potensi sejumlah politisi terlibat korupsi terkait perusahaan minyak negara Petrobras.

Mantan presiden Luiz Inacio Lula da Silva pernah ditahan dan diperiksa terkait kasus ini pada Maret 2016, sedangkan pendahulu Temer, Dilma Rousseff dimakzulkan setelah Senat meyakini Rousseff bersalah melanggar undang-undang anggaran.

Veja/Independent/Kompas