Manfaat Magnet Untuk Pekerjaan Sehari-hari

Soreini.com, Magnet adalah sebuah objek yang memiliki medan magnet, definisi ini terdengar aneh, namun memang seperti itulah definisi magnet. Sebuah benda yang memiliki medan daya tarik menarik berdasarkan kutub positif dan negatif ini memiliki banyak kegunaan.

Magnet biasa kita temui pada alat elektronik, tempelan memo atau resep, dan kegunaan lainya. Banyak orang yang memanfaatkan magnet untuk pekerjaan sehari-hari yang bisa juga tiru untuk mempermudah pekerjaan.

Berikut manfaat dan kegunaan magnet untuk pekerjaan sehari-hari

Kegunaan magnet #1 Untuk Memperkuat Daya Rekat Obeng
Biasanya para teknisi atau ahli reparasi menggunakan obeng untuk membukan baut, namun pada posisi tertentu baut sulit untuk dikangkau oleh sebab itu butuh obeng yang memiliki daya rekat magnet. Namun terkadang daya rekat obeng kurang kuat mereka menempelkan magnet untuk memperkuat daya rekat baut pada obeng.


Kegunaan magnet #2 Untuk Merapikan Kabel
Penggunaan komputer dan smatphone tidak lepas dari penggunaan kabel, terkadang kabel carge berserakan dilantai atau dimeja, kita bisa memanfaatkan magnet untuk merapikan. Caranya pasang perbesi bolpoin pada kabel lalu tepelkan magnet pada meja. Setelah selesai penggunaan kabel kita bisa menempelkan pada magnet.


Kegunaan magnet #3 Untuk Tempat Paku atau Baut
Ketika mengerjakan kegiatan pertukangan kadang kita kesuitan untuk memegang paku, dalam kondisi ini biasanya orang kan menyimpan disaku baju, kita akan keculitan untuk menjangkau pada saat memasang paku diatas tangga. Kini kita bisa mengantongi magnet dan menempelkan baut atau paku pada bagian luar kantong baju kita.

Kegunaan magnet #4 Untuk Merekatkan Korden
Supaya lebih mudah dalam membuka tutup korden kita bisa menggunakan magnet, pada saat akan menutup korden kita cukup menariknya.


Kegunaan magnet #5 Untuk Merapikan Perkakas
Perkakas tukang yang mengandung material besi bisa kita gantung dengan memanfaatan magnet, sehingga lebih praktis selain itu juga lebih rapi.

Kegunaan magnet #6 Untuk Mengevakuasi Perkakas Besi yang Tercecer
Pada saat perkakas besi seperti baut, paku tercecer cukup letakkan magnet pada bagian bawah wadah, lalu dekatkan pada baut yang tercecer tersebut. Setelah semua baut rekat balikkan wadah lepas magnetnya.

Hal diatas bisa kita manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan dirumah, setelah membaca artikel ini ada baiknya mulai menyimpan magnet dirumah untuk berbagai kebutuhan.