Beredar Foto Seorang Pria yang Berani Mencium Kening Raja Salman Saat di Malaysia, Siapakah Dia?


Soreini.com, Malaysia - Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud sebelum bertandang ke Indonesia, mampir ke Malaysia. Disana, Raja Salman mendapatkan ciuman  istimewa dari seorang ulama.

Ulama itu salah seorang peserta pertemuan yang terekam kamera mencium Raja Salman yang bergelar penjaga dua kota suci itu. Dalam foto itu, Raja Salman tampak merelakan dicium seorang pria dengan jenggot panjang putih sebagai tanda penghormatan.

Pria yang berani mencium Raja Salman bernama Syaikh Hussain Yee Abdullah, dia ulama Malaysia keturunan Tiongkok. Syaikh Husain Yee Abdullah seorang dai tersohor di Malaysia.

Awalnya ia terlahir beragama Budha. Setelah itu, ia masuk Kristen. Dia baru masuk Islam saat remaja, tepatnya pada tahun 1968. Saat itu, dia berusia 18 tahun. Dikutip dari Al-Arabiya, Selasa, 28 Februari 2017.

Kecintaannya pada Islam membangkitkan semangatnya untuk mempelajari agama Allah dengan penuh kesungguhan. Husain Yee muda kemudian melanjutkan studi ke Universitas Islam Madinah di Arab Saudi. Disana, ia juga berkesempatan menimba ilmu kepada ulama Hadits ternama, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani.

Setelah menyelesaikan studi, Syaikh Husain Yee berkecimpung di organisasi-organisasi nasional dan internasional, di mana ia ditugaskan untuk mendakwahkan ajaran Islam dan membantu serta mendidik para mualaf.

Penelusuran soreini.com, akun instagram @KingSalman memposting juga foto yang istimewa itu. Sampai kabar ini diterbikan, Rabu sore ini, 1 Maret 2017 foto itu sedang menjadi perbincangan di media sosial, bahkan sedang viral.

Terimakasih telah membaca soreini, silahkan tinggalkan komen

Click to comment