Cara Mudah Membersihkan Noda Tinta Pada Pakaian


Soreini.com, Menggunkan baju yang bersih dan rapi memberikan nilai tersendiri bagi pemakainya, terutama pada saat akan melakukan hal-hal yang bersifat resmi, atau untuk urusan pekerjaan.

Namun akan menjadi masalah jika baju yang biasa kita kenakan terkena tumpahan noda tinta, hal ini sering terjadi pada saat bolpoin yang kita simpan dalam saku baju tiba-tiba meluber.

Seperti yang pernah dialami oleh banyak orang, baju yang terkena noda tinta akan sangat sulit untuk dibersihkan, bahkan saking pentingnya baju tersebut, akan tetap dipakai mesti ada noda tinta yang meluber, biasanya pada baju seragam.

Jika mengalami hal tersebut kita bisa membersihkanya dengan cara berikut.

Cara membersihkan noda tinta pada Pakaian


  1. Siapkan tisu dengan jumlah yang agak banyak
  2. Ambil beberapa helai tisu, lipat lalu letakkan pada bagian bawah baju yang terkena noda, tujuanya untuk menyerap sekaligus menahan supaya tinta yang lepas tidak mengenai bagian lain pada baju.
  3. Oleskan krim anti nyamuk pada bagian noda tinta, lalu oles-oles sampai merata (kira-kira sampai tinta mulai luntur
  4. Serap bagian noda pada bagian atas baju dengan tisu.
  5. ulangi beberapa kali
  6. bilas bagian baju yang tersena noda sambil di kucek sempai noda tinta benar-benar hilang 
Cara ini cukup efektif untuk membersihkan noda tinta, krim anti nyamuk mampu melunturkan tinta bolpoin dengan baik dibanding dengan sabun cuci.

Namun jika terkena coretan bolpoin, kita cukup mengusap dengan penghapus pensil, seperti menghapus tulisan pensil pada kertas, tidak perlu menggunakan krim anti nyamuk.