Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau


Soreini.com, Daging kambing kambing banyak digemari oleh banyak orang, biasanya diolah menjadi nasi goreng kambing, gulai, tongseng, sate kambing dan banyak lagi. Namun jika dalam proses pengolahan daging kambing yang tidak tepat justru daging menjadi alot dan bau prengus.

Untuk mengolah daging kambing supaya menjadi enak kita bisa dengan cara-cara yang mudah, terutama untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing.

baca : cara mengolah daging kambing menjadi empuk 

Aroma daging kambing mampu menggugah selera, namun jika daging kambing menimbulkan bau prengus, hal tersebut justru merusak selera makan kita. Berikut ini cara mengolah daging kambing supaya tidak bau.

Bersihkan lemak pada daging kambing
Caranya masukan daging kambing kedalam freezer sampai beku lalu anda bisa mengiris lemak yang berlebihan tersebut dengan mudah, atau anda bisa langsung membersihkan lemak daging kambing langsung tanpa harus membekukanya terlebih dahulu.

Jangan di Cuci
Kebanyakan orang yang tidak tahu akan mencuci daging kambing sampai bersih untuk menghilangkan bau, namun justru sebaliknya, ketika kita cuci daging kambing akan menimbulkan bau yang kuat, selain itu tekstur daging akan menjadi semakin alot.

Setelah melakukan dua langkah diatas kita bisa menabutinya dengan wijen, garam atau bumbu supaya baunya semakin hilang.

Kini anda bisa membuat masakan dari daging kambing tanpa ada bau, hanya dengan dua langkah diatas. Selamat mencoba.