Rahasia Membuat Daging Empuk


Soreini.com, Daging sapi atau kambing dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat, seperti daging lada hitam, sate, tongseng dan lain sebagainya. Namun yang sering menjadi kendala adalah daging sapi atau kambing alot atau keras ketika dikunyah.

Untuk mendapatkan daging yang empuk, ada cara yang sangat mudah dan murah. Sehingga selain resep yang lezat akan lebih nikmat ketika mengkonsumsi daging yang empuk.
Berikut ini adalah cara membuat daging kambing atau sapi menjadi empuk atau tidak keras.

Baca Cara Agar Daging Kambing Tidak Bau

Daun Pepaya
Cara pertama kita bisa menggunakan daun pepaya, bagi beberapa orang tidak sulit untuk mendapatkan daun pepaya, atau setidaknya kita bisa membelinya dipasar tradisional. caranya sangat mudah cukup remas-remas daun pepaya lalu bungkus daging dengan daun pepaya tersebut selama kurang lebih 10 menit. Daun pepaya memiliki enzim yang mampu memecah protein pada daging.


Buah Nanas
Cara membuat daging menjadi empuk dengan nanas sangat mudah, parut nanas lalu balurkan pada daging, lalu biarkan selama 5 menit,  jangan terlalu lama dalam proses tersebut, karena teksture daging bisa rusak. Buah nanas selain mampu membuat daging menjadi empuk, kadang dijadikan salah satu dari olahan masakan tersebut, Namun jika anda ingin rasa danging tidak tercampur nanas anda bisa menggunakan cara pertama.

Kini anda bisa membuat olahan daging yang bukan hanya lezat namun empuk.